Foto oleh keterangan foto Leibovitz: Gorman adalah penyair pertama di sampul “Vogue”

Gambar dari keterangan foto Leibovitz
Gorman adalah penyair pertama di sampul “Vogue”

Amanda Gorman baru berusia 23 tahun, tetapi penyairnya telah menimbulkan sensasi di seluruh dunia. Pertama karena penampilannya dalam pelantikan Presiden AS Biden, kemudian karena diskusi tentang terjemahan puisinya. Sekarang Gorman adalah penyair pertama yang tampil di sampul “Vogue”.

Penyair muda Amerika Amanda Gorman, yang tampil pada pelantikan Presiden AS Joe Biden pada Januari, menjadi sampul majalah mode AS “Vogue”. Wanita berusia 23 tahun itu menulis di Instagram pada hari Rabu bahwa dia adalah penyair pertama yang menjadi sampul majalah mode. Untuk ini, dia “bersyukur selamanya”. Dia pasti bukan penyair terakhir, karena puisi dan keindahan sangat erat kaitannya, lanjutnya.

Di sampulnya, Gorman mengenakan gaun oranye-hijau. Desain oleh desainer hitam Virgil Abloh ini akan memberi penghormatan kepada asalnya, tulis orang Afrika-Amerika. Dia berpose dalam balutan tulle Alexander McQueen pink dan gaun sutra kuning. Itu adalah “mimpi” untuk difoto oleh Annie Leibovitz, tulis Gorman. American Leibovitz adalah salah satu fotografer paling terkenal di dunia.

Warna favoritnya kuning

Dari Artikel dalam Mode di Gorman diganti dengan “Bangkit dan Bangkitnya Amanda Gorman “(etwa:”The Rise and Rise of Amanda Gorman “). Di majalah, dia dapat dilihat di beberapa foto, semuanya diambil oleh fotografer bintang Leibovitz. Mantel Prada Dipakai di Capitol Hill, kuning akan menjadi warna favorit Gorman.

Lahir di Los Angeles pada tahun 1998, Gorman dianugerahi tahun 2017 oleh Perpustakaan Kongres Amerika Serikat dengan gelar “National Youth Poet Laureate”. Pada pelantikan Biden, dalam balutan mantel kuning mencolok, dengan ikat kepala merah dan gerak tubuh yang kuat, ia mempresentasikan karyanya “The Hill We Climb”, di mana ia menjalin kisah hidupnya sendiri dengan realitas sosial Amerika Serikat. Amerika Serikat.

Terjemahan puisi penyair kulit hitam baru-baru ini memicu diskusi di seluruh dunia. Di Belanda, Meulenhoff Marieke Lucas Rijneveld kulit putih mengembalikan pesanan itu setelah mendapat kritik di jejaring sosial. Di Jerman, penerbit Hoffmann und Campe menugaskan tim penerjemah sastra dan puitis yang beragam Uda Strätling, penulis Kübra Gümüsay dan jurnalis dan peneliti rasisme Hadija Haruna-Oelker untuk terjemahan bahasa Jerman, yang dirilis pada 30 Maret.

READ  Ivanka Trump mengacaukan akun Meat Loaf dan Donald Trump
Written By
More from Lukman Haq

Pria itu didenda $ 49 juta karena melanggar karantina selama 8 detik.

SHUTTERSTOCK / Sergei Bezgodov Coronavirus Diagram karantina dilakukan setelah tersangka virus Corona...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *