Formula 1 – Kemenangan di Meksiko – Verstappen menurunkan semangat Hamilton – Formula 1 – Motorsport

Bintang Red Bull itu mempertahankan posisi favoritnya di Grand Prix Meksiko pada Minggu malam (07.11.21) dan, setelah memulai mimpi, memperpanjang keunggulan di klasemen pebalap.

Perez menjaga jarak

Verstappen dengan percaya diri menang Minggu di depan Hamilton, yang berjuang untuk mempertahankan tempat kedua dari pahlawan lokal Sergio Perez di Red Bull kedua. Verstappen merayakan keberhasilan Grand Prix ke-19 di kelas utama. Dengan empat balapan tersisa hingga akhir musim, dia kini unggul 19 poin dari Hamilton. “Kerja bagus dari seluruh tim, mari kita lanjutkan,” kata Verstappen santai melalui radio ke pit pada saat kedatangan.

Sebastian Vettel, yang start dari posisi kesembilan, menampilkan performa yang bagus dan naik ke posisi ketujuh di Aston Martin. Juara dunia empat kali lipat itu sekali lagi mendapatkan poin.

Schumacher pensiun setelah kecelakaan itu

Mick Schumacher, sementara itu, mengalami hari yang kelam dalam kekalahan Haas. Pembalap berusia 22 tahun itu mundur pada lap pertama setelah tabrakan tanpa kesalahan dengan pembalap Prancis Esteban Ocon. Bagi Schumacher, itu adalah kegagalan kedua di musim pertamanya.

Red Bull telah dinilai lebih tinggi dari Mercedes di udara tinggi di Mexico City karena turbocharger yang lebih besar di mesin Honda dan juga menjunjung tinggi harapan dalam praktek. Kejutan terjadi di kualifikasi: Red Bull membuat kesalahan, sementara Mercedes menemukan keseimbangan mereka dan secara tak terduga mengamankan barisan depan grid dengan Valtteri Bottas di posisi terdepan.

Awal yang sempurna dari Verstappen

Verstappen melaporkan “kualifikasi yang mengerikan” yang memulai balapan di tempat ketiga dengan kerugian. Dalam sprint panjang ke tikungan pertama, pebalap Belanda itu idealnya harus menyalip dua Mercedes – dan memberikan hasil yang spektakuler.

READ  FC Bayern: Julian Nagelsmann berganti pemasok - dan mengeluarkan uangnya sendiri

Verstappen memulai dengan sempurna. Di belakang Bottas, pemain berusia 24 tahun itu mengejar meter demi meter, melewati dua Panah Perak dan mengambil sudut pertama sebagai pemimpin. Strategi Mercedes akhirnya menjadi usang ketika Bottas ditabrak Daniel Ricciardo (McLaren) di belakang di tikungan pertama.

“Itu memalukan”

Schumacher juga menjadi korban dari kekacauan yang disebabkan oleh turner Finlandia itu. Di tengah kerumunan yang padat di lintasan, Ocon menarik Yuki Tsunoda (AlphaTauri) dari Jerman dan Jepang dari balapan. “Di sana sangat ketat. Tidak mungkin ada tiga mobil yang berdampingan,” kata Schumacher. “Itu terjadi, tapi itu memalukan.”

Setelah fase safety car berakhir, Verstappen meraih kemenangan kesembilannya musim ini di posisi terdepan. Ketika sudah jelas, dia secara bertahap meningkatkan keunggulannya atas Hamilton. “Dia cepat,” kata Hamilton pada ronde kedelapan.

Tidak lagi terjebak dengan tegas

Sudah jelas sejak awal: untuk juara tujuh kali dari Meksiko, ini semua tentang pengendalian kerusakan. Karena masalah lain tersembunyi di kaca spion: Sergio Perez. Pahlawan lokal Red Bull kedua tidak bisa digoyahkan.
Ahli strategi Mercedes merespons dengan berhenti di lap ke-30. Lap pertama cepat Hamilton dengan ban keras baru diperlambat oleh pebalap Ferrari Charles Leclerc, tetapi Hamilton kemudian menambah kecepatan. Namun, Hamilton tidak tegas mengejar Verstappen, yang sedikit tersengat kemudian.

Keunggulan Hamilton atas Perez, yang mengganti ban sepuluh lap kemudian, dengan cepat menyempit. Sepuluh lap sebelum akhir, Perez berada di jendela DRS dan sorak-sorai meletus di antara ribuan orang Meksiko di bagian stadion Foro Sol. Namun, Perez tak mampu lagi menyalip.

Written By
More from Naji Farid
Pelatih BVB Marco Rose dengan aturan kabin baru dan pelatihan taktis
Marco Reus, Julian Brandt dan Cie harus sangat sabar akhir-akhir ini. (BERITA:...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *