Fitur jatuhkan: Ponsel cerdas Pixel mendapatkan mode video selang waktu astro

Untuk smartphone mereka sendiri dari Pixel 3, Google mendistribusikan Drop Fitur baru, yaitu fitur baru khusus untuk keluarga Google Pixel. Rekaman video selang waktu dari bintang, gambar latar belakang dan nada dering serta folder terkunci di Google Foto masih baru. Kesehatan digital dan Asisten Google juga dapat melakukan lebih banyak hal.

Rekaman Video Selang Waktu Astronomi Pixel 4

Dalam mode penglihatan malam, ponsel cerdas piksel selalu mampu mengambil foto yang relatif bagus saat senja dan malam hari. Jika sangat gelap dan smartphone tidak bergerak atau dipasang pada tripod, astrofotografi juga dapat diaktifkan sejauh ini. Google memperluas mode terakhir dalam fitur Drop saat ini untuk menyertakan rekaman video selang waktu yang menunjukkan bagaimana bintang bergerak melintasi langit malam – secara tegas, rotasi bumi menyebabkan efek ini. Klip video pendek direkam di samping rekaman foto sebelumnya. Fungsi baru ini tersedia untuk smartphone Pixel 4 dan Pixel 4a (tes).

Klip video dalam mode penglihatan malam (Gambar: Googel LLC)

Wallpaper warna-warni baru

Namun, untuk semua ponsel cerdas Google Pixel 3, ada gambar latar belakang dan nada dering baru. Moto mereka adalah Bulan Kebanggaan Juni, jadi mereka kebanyakan berasal dari berbagai artis LGBTQI+, tetapi juga kreator YouTube. Misalnya, Ashton Attzs mendesain tiga wallpaper baru berikut untuk Google.

Wallpaper baru untuk ponsel cerdas piksel (Gambar: Googel LLC)

Folder terkunci di Google Foto

Juga tidak ada batasan dalam hal pembuatan piksel untuk folder terkunci di Foto Google. Rekaman yang seharusnya tidak terlihat pada pandangan pertama setelah membuka aplikasi dapat disimpan dalam folder terkunci, yang hanya dapat diakses setelah otentikasi dengan kata sandi atau sidik jari. Google baru-baru ini mempratinjaunya di I/O Developer Conference. Aplikasi kamera juga telah disesuaikan untuk tujuan ini, di mana Anda sekarang dapat menentukan di sudut kanan atas bahwa gambar harus disimpan dalam folder terkunci sehingga tidak perlu dipindahkan secara manual setelahnya.

Folder terkunci di Google Foto (Gambar: Googel LLC)

Asisten Google dan berita kesehatan digital

Asisten Google mendapat sedikit dorongan dengan fungsi Drop, karena dapat menerima atau menolak panggilan di smartphone dari Pixel 4. Pengguna harus mengatakan “Hai Google, terima panggilan” atau “Hai Google, tolak banding”.

Sekali lagi, Digital Wellbeing yang direvisi tersedia untuk semua perangkat, yang, jika diaktifkan di pengaturan, akan mengenali saat pengguna sedang berjalan dan melihat layar. Dalam hal ini, piksel secara teratur mengingatkan Anda untuk melihat ke atas dan mengawasi sekeliling Anda.

Papan klip yang diperluas untuk Gboard

Terakhir, Google memperluas clipboard Gboard, yaitu clipboard di mana (jika diaktifkan) semua segmen teks yang disalin disimpan secara default selama satu jam sehingga dapat diakses dengan cepat menggunakan keypad. Jika diinginkan, konten yang disematkan juga dapat disimpan secara permanen untuk pengambilan cepat. Jika ada teks yang disalin di masa mendatang yang berisi nomor telepon, alamat email, atau tautan, informasi tersebut disimpan secara terpisah ke papan klip sehingga dapat ditempel lebih cepat ke aplikasi perpesanan atau Google Maps.

Papan klip
Papan Klip (Gambar: Googel LLC)

ComputerBase menerima informasi tentang artikel ini dari Google di bawah NDA. Satu-satunya persyaratan adalah tanggal publikasi sesegera mungkin.

READ  Pencarian Ukuran Real RPP Tiga Negara Dunia Games
Written By
More from Munir Rad

Virus Covid-19 di Indonesia mirip dengan Asia

Vaksin merah putih yang dikembangkan Indonesia berpotensi digunakan oleh negara lain. REPUBLIKA.CO.ID,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *