FC Bayern mengundang Tanner Tessmann (19) untuk tes latihan – tapi siapa dia?

Warna merah cocok untuknya: Tanner Tessmann (kanan) dilaporkan telah menerima undangan untuk mencoba di FC Bayern. – Foto: Gambar Imago

Warna merah cocok untuknya: Tanner Tessmann (kanan) dilaporkan telah menerima undangan untuk mencoba di FC Bayern. – Foto: Gambar Imago

FC Bayern Munich dengan senang hati menerima uang dari sponsor Amerika, tetapi itu tidak terjadi pada pemain luar negeri selama setengah abad. Namun air pasang tampaknya akan berbalik sejak transfer Chris Richards (2018). Bayern dilaporkan mengundang Tanner Tessmann (FC Dallas) yang berusia 19 tahun ke sesi latihan uji coba di kampus FCB. Siapa pun yang mengatakan tentang pelatih sepak bola Amerika Dabo Swinney (sekitar $ 9 juta setahun): “Inilah orang yang akan membuat Anda marah.”

Setelah promosi ke Bundesliga pada tahun 1966, 43 tahun berlalu sebelum warga negara pertama – kebanyakan orang Amerika – mengenakan kemeja Bayern. Pelopor itu adalah Landon Donovan (38) pada 2009. Pemain impian pelatih Jürgen Klinsmann itu dipinjamkan, tetapi hanya membuat enam penampilan singkat di Munich. “Macan” Hermann Gerland, yang dulu dan sekarang menjadi asisten pelatih di Bayern, bahkan menyebut Donovan terlalu buruk untuk cadangan. Oleh karena itu, Donovan tidak melakukan apa pun untuk meningkatkan citra Bavaria terhadap pesepakbola Amerika tersebut. Jadi butuh sembilan tahun lagi sebelum yang berikutnya terjadi.

Itu Chris Richards, 20, pengacara pembela. Pada Februari 2018, Bayern memulai kerja sama strategis dengan FC Dallas, anggota pendiri MLS (Major League Soccer). Lima bulan kemudian, Richards tiba di Munich, setahun kemudian dia menjadi pemain reguler bersama para amatir (juara divisi tiga) dan melakukan debut profesionalnya pada Juni 2020 di bawah bimbingan pelatih Hansi Flick. Alphonso Davies juga berasal dari MLS, tetapi memiliki kewarganegaraan Kanada. Musim lalu pemain berusia 20 tahun itu sukses besar dan berhasil menembus hati para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Satu lagi untuk Amerika Utara – bahkan dua.

READ  Indonesia memperpanjang larangan masuk bagi orang asing hingga 8 Februari

“Dia datang ke sana dan merupakan pria terbaik”

Dengan Tanner Tessmann, langkah selanjutnya adalah naik bandara “Franz Josef Strauss”. Satu-satunya pertanyaan adalah: siapa itu sebenarnya?

Gelandang, dibentuk dalam enam dan delapan, milik mitra kerjasama FC Dallas. Tessmann dan Chris Richards saling mengenal dengan sangat baik, berasal dari daerah yang sama (Birmingham, Alabama) dan telah bermain bersama dalam program sponsor Olimpiade di negara bagian itu. Tessmann sangat berbakat dan menyadarinya. Pada usia 14 tahun, dia tahu bahwa “jika saya bekerja keras saya akan mencapai puncak,” kata Tessmann kepada ESPN. Di usia tersebut, dia pindah dari rumahnya untuk bergabung dengan FC Dallas.

Suatu hari, Dabo Swinney, pelatih tim sepak bola perguruan tinggi Clemson Tigers, tidak bisa mempercayai matanya. Swinney (51) adalah ayah baptis Tessmann dan hanya tahu pada saat itu bahwa bocah itu adalah atlet yang baik. Tapi yang terjadi selanjutnya juga mengejutkannya: Tessmann mencoba bermain sepak bola di sela-sela kunjungan ke Clemson, rumah baru orang tuanya, untuk bersenang-senang. Pertama dengan kiri, lalu dengan kanan; 58 meter dengan satu kaki besar, 47 dengan kaki lainnya. “Ada orang-orang di Kicking Camp yang melakukannya setiap hari sepanjang tahun. Dia tidak pernah menendang bola sepak, dia tampil di sana dan merupakan orang terbaik. adalah penendang, dia tipe yang akan membuat Anda marah, “kata Swinney” ESPN “.

Tessmann membuatnya mudah. Pergi ke FC Dallas pada usia 14 adalah sebuah mimpi: “Itu adalah gol dan ketika gol itu datang, itu mudah.” Klub membiarkan bakat mereka mendidih untuk sementara waktu, tetapi masalah cedera pada Februari membuat pelatih Luchi Gonzalez tidak bisa menyusulnya. Tessmann segera ada di sana dan bermain di 18 pertandingan lainnya, sebagian besar sebagai pemain reguler. Gregg Berhalter (47), mantan pemain Munich 1860 dan pelatih U20, bahkan sempat mempertimbangkan untuk mencalonkan Tessmann untuk Piala Dunia U20 di Indonesia, namun FIFA menunda turnamen tersebut selama dua tahun karena pandemi tersebut.

READ  1. FC Köln memecat direktur olahraga Horst Heldt

Jadi Munich? Langkah menuju Eropa hanya akan logis, langkah menuju Bayern akan menjadi yang tersulit. Tanner Tessmann melakukannya seperti biasa, dia santai saja: “Jika saya mendapat telepon, saya akan dipanggil. Dan saya akan membuktikan diri di sana.” Dallas atau Munich – apa bedanya …

Written By
More from Naji Farid

AC Milan: Banyak uang, Rossoneri akan memperkuat dua posisi di jendela transfer Januari

TRIBUNJOGJA.COM – AC Milan Siap mencoba lagi untuk bek tengah Strasburg pada...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *