Facebook telah merilis Android Cloud Gaming dengan menolak Apple

Jakarta, CNBC Indonesia Facebook telah meluncurkan layanan cloud gaming, Facebook Games untuk Android. Sayangnya, layanan game online ini tidak tersedia di Apple iOS, kenapa?

Cloud Game adalah layanan yang memungkinkan pengguna memainkan game online tanpa konsol menggunakan aplikasi Facebook di Android. Di antara banyak game yang bisa Anda mainkan adalah Gameloft’s Asphalt 9 Legends, Mobile Legends: Adventure, PGA TOUR Golf Shootout, Solitaire: Arthur’s Tale, dan WWE SuperCar.

Pastikan tidak ada layanan cloud game di perangkat iOS karena aturan Apple. Mencegah aplikasi menjadi “target utama” distribusi perangkat lunak di Apple dan mempromosikan kode batang yang berfungsi sebagai toko aplikasi.

Sederhananya, Apple telah melarang Facebook memberikan daftar game di aplikasi game Facebook karena berfungsi seperti toko aplikasi. Apple mengharuskan daftar game untuk terlepas dari aplikasi game independen yang tersedia di App Store.

Sementara itu, Facebook ingin tetap memasukkan game online ke dalam aplikasi game Facebook-nya. Wakil Presiden Facebook Jason Robin mengatakan kepada CNBC International pada Selasa (27/10/2020): “Kami tidak ingin pengguna mengakses Facebook 20 kali sehari. Kami memiliki aplikasi yang bagus.

Kami benar-benar ingin menggunakan teknologi dan peramban di iOS, tetapi permainan awan itu tidak ada gunanya bagi kami.

Mengenai “pelari” ini, Apple mengumumkan bahwa mereka telah memberi lisensi kepada pengembang perangkat lunak untuk menghadirkan game cloud ke iOS dengan menjadikan game tersebut sebagai aplikasi terpisah. Apple juga mengklaim bisa menawarkan game cloud melalui browser Safari.

(Roy / Draw)

READ  Hasil Moto3 Menangkan Grand Prix Indonesia di Indonesia 2022 Dua kali Dennis Foggy menang!
Written By
More from Saddam Javed
Setiap 9 detik, seseorang meninggal dalam COVID-19 minggu
VVA – Pada akhir tahun 2020, dunia masih memerangi virus COVID-19. Jumlah...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.