Fabio Quartararo mengakui: “Pantas mendapat bendera hitam” / MotoGP

Bintang Yamaha Fabio Quartararo mengalami hari yang berat di Montmelo pada hari Minggu. Namun, setelah tes MotoGP yang sukses pada hari Senin, ia mengakui bahwa mengemudi dengan setelan kulit terbuka sangat berbahaya.

Pada akhirnya, ia berada di urutan keenam setelah balapan MotoGP yang menuntut untuk Fabio Quartararo pada hari Minggu di Barcelona. Pembalap Yamaha itu menerima penalti tiga detik karena mengemudi dalam garis lurus di chicane. Kemudian para marshal memberinya hukuman 3 detik lagi karena dia menyelesaikan putaran terakhir dengan kulit terbuka dan tanpa pelindung dada. Sehari kemudian jelas bagi Prancis bahwa hari itu bisa saja berakhir kurang baik daripada finis di urutan ke-6 dan ke-10.

“Melihat kembali hari balapan, sekarang setelah ceritanya selesai, saya bisa sangat bahagia. Sulit bagi saya untuk mengakuinya, tetapi sebenarnya bendera hitam akan dibenarkan, ”kata pebalap pabrikan Yamaha itu setelah finis kedua pada hari tes, Senin. “Memang benar saya menempatkan diri saya dalam bahaya, terutama setelah tragedi minggu lalu. Saya beruntung, tetapi satu-satunya penalti yang tidak saya terima adalah jalan pintas ke belokan 1. Saya kehilangan tujuh persepuluh, jika itu satu detik, tidak akan ada penalti. Bagaimana saya bisa mengetahuinya di sepeda? Itu bodoh bagi saya.”

Pembalap berusia 22 tahun itu menyelesaikan tes usai GP pada Minggu tanpa masalah. Pada akhirnya, ia kalah 0,137 detik dari rekan setimnya Maverick Vinales dan berakhir di posisi kedua. Dengan 79 lap, dia adalah salah satu pembalap yang paling rajin.

“Kami mencoba pengaturan elektronik baru dan mencoba meningkatkan gaya berkendara saya karena saya kehilangan banyak waktu di Miguel di belokan kiri pada hari Minggu. Saya hebat di kanan, secepat dia, tapi di belokan kiri dia jauh lebih baik. Pada lap 10, dia menangkap rata-rata sepersepuluh setengah di atas saya, ”kata Quartararo. Dia menambahkan: “Tes ini sangat positif, paling tidak karena saya bisa bekerja pada diri saya sendiri. Pada akhirnya, kami melakukan beberapa latihan awal lagi. “

READ  Roland-Garros: Jan-Lennard Stuff melaju ke babak 16 besar, Novak Djokovic dan Rafael Nadal melanjutkan tanpa kehilangan satu set pun

Selain gaya mengemudi dan elektronik, tes ban juga dilakukan untuk pemimpin Kejuaraan Dunia itu. “Michelin membawa ban belakang baru yang sangat mirip dengan kompon medium. Kami mendapat umpan balik yang baik dari ban ini. Saya pikir semua pilot memilikinya.”

Bagaimana Quartararo melihat performa pebalap KTM? Bisakah pabrikan Austria memiliki suara dalam gelar MotoGP? “Saya pikir KTM akan menjadi lawan yang tangguh karena mereka sangat cepat tahun lalu dan Miguel adalah salah satu pembalap tercepat di paddock ini. Mereka cepat di Mugello, cepat di Barcelona, ​​mereka akan terus unggul. Untungnya, Miguel tidak mengawali musim dengan baik, jadi kami punya beberapa poin,” kata pebalap pabrikan Yamaha itu, Senin.

Hasil tes Senin di Montmeló, 6 sore, 7 Juni

1. Vinales, Yamaha 1: 39.400 menit
2. Quartararo, Yamaha, + 0,137
3. Nakagami, Honda, + 0,302
4. Mir, Suzuki, + 0,416
5. Bagnaia, Ducati, + 0,466
6. Pol Espargaro, Honda, + 0,477
7. Zarco, Ducati, + 0,579
8. Morbidelli, Yamaha, + 0,622
9. Oliveira, KTM, + 0,636
10. Rossi, Yamaha, +0.650
11. Marc Marquez, Honda, + 0,654
12. Mengikat, KTM, + 0,741
13. Marini, Ducati, + 0,826
14. Miller, Ducati, + 0,842
15. Alex Marquez, Honda, +1 083
16. Marini, Ducati, + 1.255
16. Bastianini, Ducati, +1 532
17. Petrucci, KTM, +1 537
18. Guintoli, Suzuki, +1 594
19. Lecuona, KTM, + 1,805
20. Savadori, Aprilia, + 2 142
21. Baiocco, Aprilia, + 7 171

Written By
More from Naji Farid
Superstar NBA Russell Westbrook panik setelah serangan terhadap penggemar popcorn
Ketika superstar NBA Russell Westbrook berjalan ke stan, dia sudah dilayani. Washington...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *