Euro turun ke level terendah lima tahun – dolar AS diuntungkan dari level terendah

Konsekuensi ekonomi dari perang di Ukraina juga mempengaruhi euro. Mata uang mencapai level terendah lima tahun – dolar AS khususnya akan diuntungkan.

Euro memperpanjang kerugian baru-baru ini pada hari Rabu, jatuh ke level terendah lima tahun terhadap dolar AS. Pada Rabu malam, mata uang bersama jatuh ke $1,0634. Ini merupakan level terendah sejak April 2017.

Level terendah dua tahun yang menandai hari sebelumnya sedikit diremehkan. itu Bank Sentral Eropa (ECB) telah menetapkan suku bunga acuan pada $ 1,0674 pada Selasa sore.

Ekspektasi dari kebijakan moneter yang lebih ketat di Amerika Serikat telah lama memberikan tekanan pada euro. Ini memperkuat dolar AS terhadap banyak mata uang.

Konsekuensi dari perang di Ukraina membebani euro

Ditambah lagi dengan konsekuensi ekonomi dari perang di Ukraina, yang banyak ahli percaya akan mempengaruhi Eropa lebih dari Amerika Serikat. Ini membebankan beban tambahan pada euro.

Hanya beberapa data ekonomi yang diharapkan untuk pertengahan minggu ini. Indikator sentimen konsumen di Jerman dan Prancis seharusnya menarik. Antara lain, bank sentral utama menginginkan Presiden ECB Christine Lagarde dan Kepala Ekonom ECB Philip Lane untuk berbicara.

READ  Merasa kita memiliki 'kehabisan bensin' secara emosional.
Written By
More from Hulwi Zafar
Di Cincin Api: Gunung Merapi di Jawa mengeluarkan abu dan bebatuan
Ini dianggap sebagai salah satu gunung berapi paling berbahaya di dunia. Sekarang...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.