Elon Musk vs. Bernie Sanders: “Saya selalu lupa bahwa Anda masih hidup” – ekonomi

Tesla-Boss Elon Musk (50) sekali lagi membuat percikan di net.

Di Twitter, multi-miliarder itu menangkap serangan massa terhadap Senator AS dan mantan kandidat presiden Bernie Sanders (80).

Musk menanggapi tweet dari politisi kiri, menyinggung usia tuanya: “Saya selalu lupa Anda masih hidup.”

Ups, apa yang terjadi?

Sanders, yang gagal mencalonkan diri sebagai presiden dari Partai Demokrat pada 2016 dan 2020, menulis di Twitter: “Kita harus menuntut agar orang yang sangat kaya membayar bagian mereka secara adil. Titik.”

Singkatnya: Sanders (sekali lagi) meminta pajak atas orang kaya.


Awal dari teguran musk Foto: Twitter / elonmusk

Sebagai orang terkaya di dunia (sekitar $250 miliar), itu tentu saja akan memukul bos Tesla dengan sangat keras.

Jadi Musk segera memulai beberapa tweet orang banyak sesudahnya. Misalnya: “Bernie adalah pengambil, bukan pembuat” (Jerman: “Bernie adalah pengambil, bukan pembuat”).

Atau, “Haruskah saya menjual lebih banyak saham, Bernie?” Katakan saja … “

Latar Belakang: Musk saat ini menjual sebagian saham Tesla miliknya untuk dapat membayar pajak yang terutang. Karena dia mengaku tidak menerima gaji atau bonus apapun dari perusahaannya (selain Tesla antara lain SpaceX, The Boring Company, Neuralink).

Pekan lalu, Musk menjual 5,1 juta saham senilai sekitar enam miliar euro. KE jajak pendapat Twitter dia telah berjanji untuk menjual total 10 persen dari kepemilikannya.

Artinya: Dia mungkin ingin mengubah enam juta kertas lagi menjadi uang.

Musk tampaknya tidak sepenuhnya keras kepala dalam masalah pajak. ke Indonesia salah satu pengguna membuat saran ini: “Saya pikir itu adil bahwa Bernie Sanders memberi Elon Musk dan semua pembayar pajak daftar yang menjelaskan dengan tepat apa yang ingin digunakan pemerintah untuk pajak hampir $15 miliar.”

Bos Tesla mengomentari postingan tersebut dengan acungan jempol.

Musk baru-baru ini memperkenalkan daftar transparansi serupa. Dua minggu lalu, dia mengumumkan prospek menjual lebih banyak saham Tesla untuk mengakhiri kelaparan dunia.

Kondisi: Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa harus menjelaskan kepadanya di Twitter bagaimana enam miliar dolar dapat mengatasi kelaparan dunia. Ketika itu terjadi, “Saya akan segera menjual saham Tesla dan melakukannya,” tulis Musk.

READ  Google akan menghapus banyak akun mulai Juni! Apa yang perlu diketahui pengguna sekarang dan siapa yang perlu mengambil tindakan
Written By
More from Hulwi Zafar
Mega tsunami berpotensi menghancurkan kawasan ini
Jakarta – – Malapetaka Tsunami Ini berpotensi menghantam sebagian Alaska Amerika. Karena...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *