Elon Musk: Perusahaan Boring akan mengimplementasikan proyek Hyperloop

Sejauh ini, perusahaan pengeboran terowongan Elon Musk, The Boring Company (TBC) telah membatasi diri pada pengeboran terowongan bawah tanah, “dalam beberapa tahun ke depan” itu harus menangani proyek Hyperloop, menurut tweet dari Musk Senin.

Tweet yang dikirim oleh Musk sebagai tanggapan ke daftar kota dengan lalu lintas terburuk di dunia diterbitkan, bagaimanapun, tidak mengandung pernyataan konkret: “Dalam beberapa tahun ke depan, Boring Co akan mencoba membangun Hyperloop yang berfungsi,” tulis Musk. “Secara fisik, untuk jarak kurang dari sekitar 2.000 mil, ini adalah cara tercepat untuk pergi dari kota ke kota. Kapal luar angkasa lebih cepat untuk perjalanan yang lebih lama.”

Selain itu, Musk menekankan bahwa menurutnya lalu lintas bawah tanah di terowongan itu aman. “Terowongan bawah tanah kebal terhadap kondisi cuaca di atas tanah (kereta bawah tanah menjadi contoh yang baik), jadi Hyperloop tidak akan terganggu oleh badai yang mengamuk di permukaan.”

Namun, terowongan bawah tanah tidak seaman yang diklaim Musk. Contoh tandingan dapat ditemukan di ibu kota Inggris, London, yang menempati urutan teratas daftar kota dengan kondisi lalu lintas terburuk. Pada Oktober 2021, misalnya, banjir di Tube menyebabkan dua jalur terputus. Di Paris, kota kedua dalam daftar, banjir Sungai Seine telah melumpuhkan metro metro.

Namun, implementasi teknis dari sistem Hyperloop, di mana kapsul untuk mengangkut orang dan barang meluncur di atas bantalan udara di sebagian besar tabung tanpa udara dengan kecepatan hingga 1200 km/jam, belum cukup diklarifikasi. Beginilah prinsip Hyperloop yang dijelaskan oleh Elon Musk pada tahun 2013, seperti yang ditunjukkan oleh hasil praktis dari berbagai kompetisi Hyperloop yang diprakarsai oleh Musk dan pengujian sistem Hyperloop skala penuh yang dilakukan oleh Virgin Hyperloop. Namun, masih ada beberapa masalah yang harus diselesaikan, seperti konstruksi tabung vakum yang panjangnya beberapa ratus kilometer, dan keamanannya.

READ  Pound mencapai rekor tertinggi: Erdogan memecat staf bank sentral

Setidaknya penerowongan harus relatif cepat, karena TBC, yang didirikan oleh Musk pada 2016, menggunakan mesin bor terowongan Pufrock-2, yang seharusnya mampu menyelesaikan sekitar 1,6 kilometer terowongan per minggu. Penerus Pufrock-3, di mana TBC saat ini bekerja, seharusnya mampu membuat 11 kilometer per hari.

TBC baru-baru ini mengumpulkan sekitar $675 juta (€629 juta) modal ventura untuk kemajuan mesin bor terowongan dan proyek konstruksi terowongan “Vegas Loop” untuk mengurangi lalu lintas permukaan di Las Vegas, Nevada. Jalur bawah tanah sepanjang 1,3 kilometer yang menghubungkan ruang pameran Las Vegas Convention Center (LVCC) telah beroperasi di Las Vegas sejak Juni 2021.

Pod Hyperloop untuk perjalanan berpenghuni pertama.
(Gambar: Virgo Hyperloop)


(olb)

Ke halaman rumah

Written By
More from Hulwi Zafar
Bagaimana iPhone yang Hilang Mencapai Status Frequent Flyer Hanya dalam Beberapa Hari
IPhone seorang wanita benar-benar lepas landas dari Australia. Sebenarnya, ada beberapa, karena...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.