Elon Musk: Kebocoran email Tesla memberikan wawasan tentang gaya kepemimpinannya

Wortel dan tongkat
Email yang bocor ke karyawan Tesla memberi kesan gaya kepemimpinan Elon Musk

Elon Musk pada bulan Agustus di Brandenburg: email dari bos Tesla memberikan sedikit wawasan tentang gaya manajemennya

© Patrick Pleul / DPA

Elon Musk sangat suka berkomunikasi di Twitter. Bahkan di Tesla, bos suka menulis email ke semua orang. Kabar tersebut memberikan gambaran tentang apa itu eksentrik sebagai bos.

Elon Musk suka menjatuhkan Anda. Ini bukan hal baru dan contoh baru diperbarui hampir setiap hari di Twitter. Miliarder eksentrik tidak menahan diri dengan pendapat dan pandangannya. Terkadang postingan tentang tuntutan yang tidak perlu dari sudut pandangnya (kata kunci Giga Factory di Grünheide), terkadang cryptocurrency dan terkadang Musk hanya perlu menutupi orang-orang yang membuatnya kesal dengan ejekan dan hinaan. .

Dia juga dapat melakukannya secara berbeda: Dia memberi pilot drone muda izin jalan layang untuk lokasi konstruksi Tesla di dekat Berlin melalui Twitter. Setidaknya 50 persen dari tweetnya, dia mengumumkan awal pekan ini, dia menulis “dari singgasana porselen.”

Tapi seperti apa penampilan Elon Musk sebagai bos? Dua email dari penyiar AS CNBC membuat kesan. Pesan pertama dikirim pada 3 Oktober, yang kedua sehari kemudian. CEO Tesla mengirim kedua email ke semua staf perusahaan, “Ke: Semua orang,” katanya di bidang alamat.

Elon Musk ingin orang-orangnya merasa nyaman …

Email pertama adalah tentang musik di tempat kerja. Musk lebih simpatik dan dapat dimengerti, menulis dari awal bahwa dia sangat mendukungnya jika orang mendengarkan musik di tempat kerja – serta semua hal kecil lainnya yang membuat pekerjaan lebih menyenangkan. Seorang karyawan bertanya apakah boleh memakai headphone di satu telinga sehingga yang lain tetap bebas – misalnya untuk melihat informasi keselamatan. “Kedengarannya oke bagi saya,” tulis CEO Tesla. Musik latar dari speaker juga bisa diterima, asalkan semua rekan sependapat dengan pilihannya.

“Jika ada hal lain yang menurut Anda akan membuat hari Anda lebih baik, beri tahu saya,” kata Musk di akhir. Dan diakhiri dengan kata-kata: “Sangat penting bagi saya bahwa Anda menantikan untuk datang bekerja setiap hari”.

… tetapi jika Anda tidak berlari, Anda harus berhenti

Dalam email kedua tanggal 4 Oktober, Elon Musk mengambil nada yang sangat berbeda. Pesan itu juga ditujukan kepada semua orang, tetapi tampaknya ditujukan terutama kepada para pemimpin perusahaan. Nadanya tenang, kalimatnya dirumuskan secara singkat: “Jika saya mengirim email dengan instruksi yang tepat, manajer hanya berhak atas tiga rencana tindakan yang berbeda”, perkenalkan bos Tesla. Dan memberikan ketiga opsi segera setelah: “1. Kembalikan email kepada saya dengan penjelasan mengapa apa yang saya katakan salah. Terkadang saya salah. 2. Permintaan penjelasan lebih lanjut, jika ada. ambigu. 3. Instruksi akan dieksekusi. “Bos juga menyebutkan konsekuensi nyata dari ketidakpatuhan:” Jika tidak ada hal di atas yang dilakukan, manajer yang bersangkutan akan diminta untuk segera mengundurkan diri.”

Dua pesan, dua hari, dua pesan: Elon Musk menyampaikan kepada karyawannya bahwa sangat berarti baginya bahwa mereka merasa nyaman bekerja untuknya. Terlepas dari semua kebaikannya, dia tidak meninggalkan keraguan tentang satu hal: dia adalah bosnya.

Itu:CNBC

ros

READ  Di Stasiun Luar Angkasa Internasional (IS), para astronot sedang berlibur untuk merayakan Natal.
Written By
More from Hulwi Zafar
Frank-Walter Steinmeier di depan PBB: Anda dapat mengandalkan Jerman
ETak perlu dikatakan bahwa Jerman akan tetap menjadi mitra yang berkomitmen dan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *