Duchess Meghan: ambisi presiden? Napoleon, dari semua bangsa, dapat mencegah hal ini!

Bahwa Herzogin Meghan (40, lahir dari Meghan Markle), istri dari Pangeran harry (37) aktif secara politik, bukan lagi rahasia. Meghan telah lama melobi kebijakan sosial dan keluarga di Amerika Serikat. Antara lain, dia bertemu dengan senator dan advokat cuti orang tua berbayar. Dengan demikian, ia mendukung paket reformasi yang direncanakan oleh Presiden AS Joe Biden, yang ingin mengubah hukum sosial dan lingkungan.

Tapi bukan itu saja: Tom Bower, jurnalis Inggris dan penulis biografi kerajaan, percaya Meghan kemungkinan akan bercita-cita menjadi presiden. Dia mengatakan kepada media Inggris bahwa pencalonan Duchess pada tahun 2024 adalah “mungkin dan saya akan mengatakan kemungkinan”. Media AS berspekulasi bahwa Meghan saat ini berjejaring dalam politik AS untuk kemudian mengumpulkan sumbangan untuk pencalonan presiden. Meghan belum secara terbuka mengkonfirmasi niat ini.

Meghan baru-baru ini dikejutkan dengan tampilan baru. Dalam video tersebut terlihat perubahan mencolok.

Amandemen Konstitusi: Tidak ada kantor federal dengan gelar bangsawan asing

Ambisi politik dalam keluarga kerajaan Inggris lebih mungkin dikenali dengan kerutan di hidung. Karena: Di Inggris, anggota keluarga kerajaan secara tradisional menjauhi politik. Komitmen politik Meghan adalah hal baru. Sekarang, dari semua hal, keanggotaannya di bangsawan Inggris bisa berakibat fatal – dan membuatnya kehilangan pencalonan presiden.

Sebagai warga negara Amerika asli, Meghan memiliki hak mendasar untuk menjadi kandidat. Tetapi amandemen konstitusi AS selama 211 tahun dapat menggagalkan rencananya: Amandemen konstitusi “Amendemen Gelar Bangsawan” – dalam bahasa Jerman: “Amandemen Adelstiteln” – dirancang pada tahun 1810 dan bertujuan untuk mencegah keponakan Napoleon dari Amerika Serikat berkuasa. Mosi tersebut menyatakan bahwa siapa pun yang “menerima, mengklaim, menerima atau mempertahankan gelar bangsawan yang diberikan oleh kekuatan asing” tidak dapat memegang jabatan federal di Amerika Serikat.

READ  Dokter diduga memalsukan 2.000 sertifikat vaksinasi

Jika pencalonan datang di atas meja, impian Duchess Meghan bisa meledak

Ketika adik laki-laki Napoleon Bonaparte, Jerome menikah dengan Elizabeth Patterson dari Amerika pada tahun 1803, diasumsikan bahwa putranya akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat. Dikhawatirkan bahwa Amerika Serikat dengan demikian akan dimasukkan ke dalam Kekaisaran Prancis. Amandemen konstitusi diusulkan ke Kongres dan diajukan ke parlemen dari berbagai negara bagian. Tapi: hanya dua belas dari 14 parlemen yang diminta memberikan persetujuan mereka.

Amandemen itu tidak pernah berlaku, tetapi juga tidak ditolak. Jika dokumen diambil lagi, dua belas suara ya yang sudah diberikan masih berlaku. Kemudian masih ada 26 suara yang hilang untuk menerima amandemen tersebut. Jika amandemen konstitusi kembali ke meja setelah 211 tahun, Duchess Meghan dapat dikeluarkan dari kursi kepresidenan.

Written By
More from Lukman Haq
Setelah berjam-jam kebakaran: kapal pesiar tenggelam di pelabuhan
Setelah berjam-jam kebakaran Sebuah kapal pesiar tenggelam di pelabuhan 28 Mei 2022...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.