Dua teman sekamar peliharaan: Greta Thunberg pindah ke apartemen pertamanya

Dua teman sekamar hewan peliharaan
Greta Thunberg pindah ke apartemen pertamanya

Greta Thunberg pernah turun ke dunia untuk menarik perhatian pada krisis iklim. Sekarang dia mengambil satu langkah lagi. Gadis berusia 18 tahun itu meninggalkan rumah orang tuanya di Swedia. Tapi dia juga tidak akan hidup sendirian di masa depan.

Greta Thunberg telah pindah rumah. Dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Reuters, gadis berusia 18 tahun itu mengungkapkan bahwa dia tidak lagi tinggal di rumah orang tuanya. Tapi dia tidak sendirian di apartemen sewaannya di Stockholm – dua anjingnya seharusnya merawatnya. “Dan untungnya saya di Swedia, di mana orang tidak terlalu peduli dengan selebriti,” katanya.

Dia tinggal di apartemen baru dengan Black Labrador “Roxy” dan Golden Retriever “Moses”. Keduanya telah memainkan peran yang lebih besar untuknya sebelumnya, kata ibu Malena Ernman dalam sebuah wawancara yang lebih lama. Thunberg belum sepenuhnya terputus dari orang tuanya. Laporan itu selanjutnya mengatakan bahwa Pastor Svante, ibu dan adik perempuannya lebih sering mengunjunginya. Terutama sejak ibunya, penyanyi opera, dan saudara perempuannya di Stockholm dalam pertunjukan musik Edith Piaf memainkan permainan.

Thunberg juga tidak melepaskan karir kuliahnya. Laporan tersebut mengatakan bahwa gadis berusia 18 tahun, yang menjadi terkenal di dunia karena pemogokan sekolah Jumatnya, sekarang berada di tahun kedua sekolah menengahnya. Ini juga sesuai dengan tugasnya di “Fridays For Future”. “Saya mencoba untuk menjadi efisien: Saya mengerjakan semua pekerjaan rumah saya di sekolah sehingga ketika saya sampai di rumah saya punya waktu untuk hal-hal lain, untuk bekerja,” kata Thunberg. Setelah menyelesaikan studinya, dia ingin melanjutkan studinya. “Saya suka itu.” Mengenai masa depan, dia berkata: “Kita akan melihat di mana saya berakhir.”

Alasan wawancara bukanlah situasi perumahan barunya, tetapi konferensi iklim dunia berikutnya di Glasgow. “Saya berharap kita akan mendengar banyak pidato bagus dan banyak janji,” kata Thunberg. “Tapi ini – jika Anda memeriksanya dengan cermat – akan sedikit banyak masuk akal dan hanya masuk akal bagi media untuk memiliki sesuatu untuk dilaporkan.” Setelah itu, hal-hal mungkin akan terus seperti ini.

“Konferensi hanya akan berhasil jika ada tekanan besar dan masif dari luar.” Tidak peduli seberapa jauh kita dari apa yang perlu dilakukan. Namun, ada sedikit harapan: “Mungkin ada beberapa pemimpin yang jujur, yang dengan jelas mengungkapkan urgensi dan yang membangunkan orang. Thunberg mengatakan dia harus menghadiri pertemuan PBB tetapi takut dia akan kecewa lagi.

READ  Memaksa Menteri Thailand Meninggalkan Kantor, Protes terhadap Putra Diktator - Semua Halaman
Written By
More from Lukman Haq
Turis dan penduduk lokal diselamatkan dari kobaran api dengan perahu
Wilayah Mediterania tenggara terus memerangi kebakaran hutan yang menghancurkan. Ratusan orang harus...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *