Dua gunung berapi meletus di Indonesia

Dua gunung berapi terjadi di Indonesia. Kolom abu sepanjang lima kilometer telah digali di pulau Sumatra, menurut Layanan Geologi Asia Tenggara. Selain itu, apa yang disebut musim piroklastik – campuran abu panas, gas, dan pecahan batu – mengalir di gunung berapi. Menurut laporan awal, tidak ada cedera atau kerusakan.

Pada kira-kira 2.460 kaki[2.460 m]Sinabong terletak sekitar 50 kilometer di barat daya ibu kota provinsi Meda. Setelah bertahun-tahun diam, telah terjadi wabah berulang sejak 2010. Puluhan ribu orang harus datang ke tempat yang aman. Pada tahun 2014 dan 2016, lebih dari 20 orang tewas dalam ledakan yang sangat menghancurkan.

Gunung Merapi di pulau Jawa sekali lagi melemparkan abu dan batu yang berkilauan, kata para pejabat. Perpaduan itu terletak sekitar 2 kilometer di barat daya gunung.

Pada ketinggian hampir 3.000 kaki[3.000 m]Merapi adalah gunung berapi paling aktif di Indonesia. Letaknya sekitar 35 kilometer sebelah utara Yogyakarta. IKLAN. Pada tahun 2010, lebih dari 340 orang meninggal dalam epidemi yang menghancurkan, dan puluhan ribu orang melarikan diri.

Indonesia terletak pada apa yang disebut Cincin Api di Samudra Pasifik. Ada sekitar 130 gunung berapi aktif di pulau itu. (DP)

READ  Siapa yang bisa menyelamatkan buaya ini di Indonesia? - Panorama
Written By
More from Saddam Javed
Disertai cuaca buruk, terjadi gerhana bulan pada 30 November
Referensi Berita – Gerhana bulan Penmbrabra, acara langit malam di penghujung November...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *