Draghi: Presiden Indonesia Tolak Kunjungan Putin ke G20 | Kebebasan media

Presiden Rusia Vladimir Putin berencana menghadiri KTT G20 di Bali pada November mendatang. Perdana Menteri Italia Mario Dragi mengatakan presiden Indonesia telah menjelaskan bahwa ini tidak mungkin.

Elma

Perdana Menteri Italia Mario Dragi telah mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menghadiri KTT G20 di Indonesia pada musim gugur. Presiden Indonesia Joko Widodo, selaku koordinator KTT G20, menjelaskan bahwa Jokowi terkadang akan hadir sebagai tamu, setelah KTT G7 di Bavaria pada hari Selasa. “Widdo tidak memasukkan ini dan dia masuk kategori di sana. Dia (Putin) tidak datang.”

Tidak jelas apakah pemimpin Kremlin akan menghadiri KTT G20 dengan tautan video. “Kita lihat saja apa yang terjadi,” kata Dragi. “Yah, itu jelas bukan lelucon,” kata Putin.

Putin ingin menghadiri KTT G20

Pada hari Senin, Ushakov Putin mengatakan dia ingin menghadiri pertemuan di Bali, Indonesia pada pertengahan November – tetapi membiarkannya terbuka. Presiden Indonesia Widodo mengkonfirmasi partisipasi Putin pada akhir April. Karena itu, belum jelas apa tanggapan Barat.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyarankan agar Putin dapat bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, yang telah berperang dengan negaranya selama lebih dari empat bulan. “Tidak ada tempat untuk berjalan di tepi provinsi di Bali,” kata Lavrov.

READ  INDONESIA: Dia meninggal dan terluka setelah gempa bumi di Sumatera
Written By
More from Saddam Javed
Indonesia Lava dan Abu Gunung Morapi Morapi – Ratusan Kabur – Panorama
Gunung berapi teraktif di Indonesia itu kembali meletus pada Kamis malam. Ratusan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.