Donald Trump: Partai Republik di Senat AS ingin menunda proses impeachment

Langkah selanjutnya dalam proses impeachment terhadap mantan presiden AS tersebut Donald truf bisa memakan waktu lebih lama untuk datang: Partai Republik di Senat AS ingin menunda dimulainya negosiasi hingga pertengahan Februari.

Waktu tambahan dapat memastikan bahwa semua pihak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan persidangan, Pemimpin Minoritas Republik Senator Mitch McConnell mengatakan. Dia mengajukan proposal ini kepada rekan Demokratnya Chuck Schumer, dia mengumumkan.

Demokrat di Senat harus menyetujui jadwal tersebut. Anda ingin menggunakan proses tersebut, antara lain, untuk mendapatkan penangguhan seumur hidup Trump dari jabatannya. Mereka menganggap Partai Republik bertanggung jawab atas serangan oleh para pendukungnya di Capitol AS pada awal Januari.

McConnell kini telah mengusulkan agar Dewan Perwakilan Rakyat tidak secara resmi meneruskan dakwaannya terhadap Trump karena “menghasut untuk melakukan kerusuhan” ke Senat pada 28 Januari. Kemudian kedua belah pihak memiliki waktu dua minggu penuh, hingga 13 Februari, untuk menyerahkan dokumen masing-masing, kata McConnell. Setelah itu, sidang Senat yang sebenarnya, yang mirip dengan sidang pengadilan, bisa dimulai.

Awal yang lebih lambat untuk proses Senat juga dapat membantu presiden AS yang baru Joe biden memenuhi. Dia bergantung pada persetujuan Senat untuk kabinetnya dan tokoh-tokoh terkemuka lainnya. Jika Senat hanya mengutamakan pemakzulan, maka akan lebih sulit untuk memulai pemerintahan Biden.

Trump adalah presiden AS pertama dalam sejarah yang membuka dua proses pemakzulan. Sudah bisa diprediksi bahwa Senat AS tidak akan mengutuk Trump sampai masa jabatannya sebagai presiden berakhir pada 20 Januari. Sebaliknya, Demokrat juga tertarik untuk melarang Trump dari kantor pemerintahan di masa depan. Ini akan dimungkinkan dengan penyelesaian proses yang berhasil melalui larangan tambahan dan menolaknya dari kemungkinan pencalonan presiden pada tahun 2024.

READ  Dewan Perwakilan Rakyat AS memberikan suara untuk Washington, DC, negara bagian ke-51

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Holiday World & Splashin ‘Safari Park: Wanita meninggal setelah naik roller coaster

Perjalanan ke taman hiburan berakhir tragis bagi seorang wanita. Dia meninggal setelah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *