Donald Trump mengaku kalah dalam sengketa dokumen pajak

Diperbarui 15 Desember 2021, 6:55

  • Donald Trump menderita kekalahan dalam sengketa pengiriman dokumen pajaknya.
  • Hakim federal terkait pada Selasa (waktu setempat) menolak upaya hukum mantan presiden terhadap pengungkapan dokumen tersebut.
  • Putusannya belum final.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang politik AS di sini

Mantan Presiden AS donal trump mengalami kekalahan dalam sengketa hukum penyerahan dokumen perpajakan kepada panitia DPR. Hakim Federal yang bertanggung jawab Trevor McFadden telah menolak gugatan Trump terhadap rilis dokumen pada Selasa (waktu setempat). Mantan presiden juga tidak kebal dari pertanyaan kongres, tulis hakim dalam putusan setebal 45 halaman. Beberapa media AS dengan suara bulat melaporkan bahwa putusan itu belum final karena hakim memberi Trump waktu sepuluh hari untuk mengajukan banding.

Departemen Keuangan dalam pemerintahan pengganti Trump Joe Biden meminta IRS pada bulan Juli untuk menyerahkan kasus tersebut kepada komite. Bertentangan dengan konvensi politik di Amerika Serikat, pengusaha real estate Trump belum merilis pengembalian pajaknya baik sebagai calon presiden atau setelah pindah ke Gedung Putih. Oleh karena itu, para kritikus berspekulasi bahwa dia menyembunyikan sesuatu.

Trump di bawah tekanan di New York juga

Trump juga menentang pembebasan seorang jaksa New York yang menyelidikinya. Dalam kasus ini, Republik pergi ke Mahkamah Agung di Washington, tetapi kalah di sana. Penuntut sekarang telah menerima dokumen, tetapi tidak ada rincian yang harus diumumkan – kecuali ada persidangan.

Akan lebih sulit bagi Trump untuk menyerahkannya ke Kongres: di sana kelompok mereka yang memiliki hak akses sedikit lebih besar dan, dalam kondisi tertentu, rincian dapat dirilis secara teratur selama penyelidikan komite. Selain itu, informasi rahasia secara teratur diungkapkan di luar Parlemen. (dpa / mgb)

READ  Penulis biografi Trump menyebut presiden AS sebagai masalah psikologis dan emosional

Written By
More from Lukman Haq
Balas dendam atas insiden Kremlin? : Erdogan membuat Putin menunggu di ruang konferensi
Balas dendam atas insiden Kremlin? Erdogan membuat Putin menunggu di ruang konferensi...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.