Donald Trump marah atas pembelaan pengacaranya dalam kasus pemakzulan

Donald truf bukan lagi Presiden Amerika Serikat – tetapi bisa menjadi yang kedua kalinya. Demokrat ingin mencegah ini dan telah meluncurkan kasus impeachment kedua terhadap Trump. Jika dia dikeluarkan dari jabatannya secara retrospektif, dia tidak dapat lagi berlari.

Trump mengikuti dimulainya persidangan Senat AS di perkebunan Mar-a-Lago miliknya di Florida. Dan dia seharusnya marah, mereka dengan suara bulat melaporkan “Waktu New York” dan CNN mengutip orang-orang di lingkungan Trump. Pada skala kemarahan satu sampai sepuluh, Trump adalah “delapan,” seorang informan melaporkan ke “New York Times”. Dan menurut CNN, Trump akan berteriak di TV pada satu titik.

Apa yang terjadi? Pengacaranya David Schoen dan Bruce Castor terjebak dalam pidato pembukaan mereka tentang dunia kuno – alih-alih memberikan pidato berapi-api untuk kepentingan Trump.

Schoen dan Castor hanya ditugaskan untuk mewakili Trump sepuluh hari sebelum proses pemakzulan dimulai. Pada awal proses pemakzulan, harus dijelaskan apakah proses tersebut benar-benar konstitusional, bahwa Senat disetujui oleh mayoritas.

Demokrat menuduh mantan presiden itu bertanggung jawab atas badai di Capitol Hill pada awal Januari. Mereka merekonstruksi hari itu dalam video 13 menit, kemudian juru bicara penuntut, anggota parlemen dari Partai Demokrat Jamie Raskin, menanggapi dalam pidatonya: Trump-lah yang “menghasut para pendukungnya untuk memberontak.”

“Perwakilan hukum paling tidak kompeten dari seorang presiden modern”

Pengacara Trump, Castor, nyaris tidak masuk dalam dakwaan pusat, tetapi memuji presentasi Demokrat sebagai sangat sukses. Pertahanan istimewa membuat Castor dan Schoen sekarang berada di Amerika Serikat untuk ejekan. Senator Republik Bill Cassidy secara spontan berpindah pihak setelah penampilan buruk itu. Demokrat telah “membuat kasus yang lebih kuat” daripada tim mantan presiden, cuit Cassidy.

READ  Tindakan "Cameme" baru China terhadap Amerika Serikat membatasi ekspor

Juga Alan dershowitz, yang mewakili Trump dalam persidangan pemakzulan pertamanya, mengatakan setelah penampilan Castor di Senat bahwa dia tidak tahu apa yang sedang dilakukan pengacara tersebut. “Tidak ada argumen. Saya tidak tahu apa yang dia lakukan. Saya tidak tahu mengapa dia mengatakan apa yang dia katakan, ”keluh pengacara bintang itu.

Sejarawan Michael Beschloss, yang mengkhususkan diri pada presiden AS, mengatakan bahwa Castor dan Schoen tentu saja adalah “perwakilan hukum paling tidak kompeten dari presiden modern”, terlepas dari apakah mereka masih menjabat atau tidak.

Penyelidikan lebih lanjut di Georgia

Diharapkan prosedur ini hanya akan memakan waktu beberapa hari – hingga akhir pekan atau awal minggu depan. Sejauh ini, tidak dapat diprediksi bahwa dua pertiga mayoritas yang diperlukan akan mengutuk Trump. Itu akan membutuhkan 17 Republikan untuk berpihak pada 50 senator Demokrat.

Seiring dengan proses pemakzulan, Kantor Kejaksaan Distrik Fulton di negara bagian Georgia AS telah meluncurkan penyelidikan kriminal terhadap Trump. Menurut New York Times, ini seharusnya tentang upaya Trump untuk membatalkan hasil pemilihan presiden 2020 di Georgia. Trump dikatakan telah menekan Menteri Dalam Negeri Georgia Brad Raffensperger melalui telepon setelah kekalahan pemilu yang mengancam, untuk “menemukan” 11.780 suara untuknya – dengan jumlah ini, Trump akan memiliki suara lebih banyak daripada Joe Biden.

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Jika itu muncul di Rumania, logam monolitik itu akan dihancurkan secara diam-diam

BUCHAREST, KOMPAS.com – Monolit, Sebuah logam Rahasia, Dilaporkan berada di Rumania Beberapa...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *