Donald Trump: Haruskah mantan presiden mencari rumah baru lagi? – Kebijakan luar negeri

Setelah Donald Trump (74) meninggalkan Gedung Putih pada 20 Januari, pertanyaannya adalah: haruskah dia meninggalkan klub golfnya?

Izin khusus yang diterima Trump untuk mengoperasikan Mar-a-Lago Golf Club memperjelas: Tidak ada yang diizinkan tinggal di sana selama lebih dari tujuh hari berturut-turut. Mantan Presiden Amerika Serikat itu bahkan tidak mempertimbangkan untuk pindah lagi.

Ketika Trump mengubah gedung bersejarah Palm Beach menjadi klub golfnya pada 1993, dia harus menandatangani “perjanjian penggunaan luar biasa”. Izin ini berisi aturan ketat:

► Lebih dari sepuluh tamu bisa tinggal di klub pada waktu yang sama.

► Pelanggan tidak boleh tinggal di sana lebih dari tujuh hari berturut-turut dan tidak lebih dari tiga kali tidak berturut-turut per tahun.

Haruskah mantan presiden pindah lagi?

Tetangga Klub Golf Mar-a-Lago Donald Trump berpendapat bahwa dia harus pindah lagi seminggu setelah penyerahannya. Trump sendiri dan putranya Eric melihat tidak ada masalah dengan mantan presiden AS yang ingin tinggal di sana secara permanen.

Karena: Dia adalah pemilik dan bukan tamu klub. Validitas hukum dari pembenaran ini harus dibahas pada bulan Februari pada pertemuan dewan kota (majelis kota).

Berdasarkan “Surat harian“Pengecualian Trump saat ini ada pada pengacara kota Palm Beach untuk ditinjau. Manajer kota Kirk Blouin mengatakan kepada surat kabar dia tidak tahu “di mana Trump saat ini tinggal atau ingin tinggal di masa depan.”

Jika ditemukan dalam sengketa hukum bahwa Donald Trump telah melanggar peraturan izin khususnya, kota dapat mencabut izin operasi tersebut.

Bagaimanapun, tetangga klub itu gila. Trump beberapa kali telah melanggar peraturan. Berdasarkan “Huffington Post“Trump menghabiskan delapan hari berturut-turut pada 2020, 16 hari berturut-turut pada 2019 dan sepuluh hari berturut-turut pada 2017 di klubnya di Mar-a-Lago.

READ  Mengapa orang Amerika makan kalkun dengan rasa syukur? Semua halaman

Menurut Daily Mail, pengacara untuk tetangga yang marah meminta kota dalam sebuah surat untuk mengingatkan Trump tentang aturan pembebasannya.

“Tetangga harus berhati-hati dengan apa yang mereka minta”


Klub Golf Mar-a-Lago di Palm BeachFoto: NY Daily News melalui Getty Images

Eric Trump, pada bagiannya, bersikeras bahwa ayahnya dapat tinggal di propertinya tanpa masalah. “Dia memiliki hak mutlak untuk tinggal di Mar-a-Lago,” kata Eric Trump kepada Daily Mail. Ayahnya telah tinggal di sana sejak 1992 dan tidak akan pernah ada masalah.

Keluarga Trump juga dikatakan memiliki dua rumah lain di dekatnya. Jika mantan Presiden Amerika Serikat pindah ke sana, Secret Service kemungkinan besar harus memblokir jalan, berpatroli dengan anjing peledak, dan membangun pagar. “Tetangga harus berhati-hati dengan apa yang mereka minta,” kata Eric Trump kepada Daily Mail.

Written By
More from Lukman Haq

Mantan pramugari adalah remaja yang dipenjara hanya seminggu di sekolah

Sydney, Kompas dot com – Mantan pramugari Berhubungan seks Dengan seorang anak...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *