Dokter tetap beroperasi meski rumah sakit sedang terbakar

“Kami harus menyelamatkan orang itu”

Meski api membumbung tinggi di atas kepala mereka, dokter Rusia tidak menghentikan operasi jantung terbuka. Atap klinik jantung Blagoveschensk yang berusia seabad tiba-tiba terbakar ketika ahli bedah jantung melakukan operasi yang rumit. Namun, pembatalan itu keluar dari pertanyaan para dokter. “Kami tidak bisa melakukan apa-apa lagi, kami harus menyelamatkan orang itu,” kata ahli bedah Valentin Filatov kepada REN TV.

Asap dijauhkan dari ruang operasi dengan ventilator

Ketika gedung di sekitar mereka dievakuasi dan petugas pemadam kebakaran mendekat, petugas medis terus beroperasi selama lebih dari dua jam – tidak ada cara lain. Menurut pihak berwenang, petugas pemadam kebakaran menggunakan kipas angin dan kabel daya ekstra untuk memastikan tidak ada asap yang masuk ke ruang operasi dan pasokan listrik tidak terganggu. Bisnis berisiko tinggi di mana tidak hanya pasien yang bisa meninggal pada akhirnya.

Pasien selamat dari prosedur tanpa cedera

Tetapi pria di meja operasi dan delapan dokter serta perawat selamat dari prosedur tersebut dan api tidak terluka. Setelah menyelesaikan operasi, mereka dapat meninggalkan gedung yang terbakar, pasien sekarang berada di klinik lain di unit perawatan intensif.

Staf rumah sakit dan petugas pemadam kebakaran harus dihormati

Kebakaran, yang diyakini disebabkan oleh kerusakan kabel, menerobos atap kayu klinik, yang dibangun pada tahun 1907, dengan kecepatan tinggi. Sebanyak 128 orang harus dievakuasi dari gedung tersebut, untungnya tidak ada yang terluka. Staf klinik dan petugas pemadam kebakaran sekarang dihormati atas kinerja luar biasa mereka.

Written By
More from Lukman Haq

Trump Mengutuk Pembantaian Baghdad

Memuat … Jenewa – Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa Dia mengakui...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *