Divisi Truk VW: Gründler melempar – ekonomi

Siaran pers yang dikeluarkan oleh grup Volkswagen pada Rabu malam pukul 19:46 datang tiba-tiba, dengan keras – tetapi tampaknya konsisten dengan cara: “Dewan pengawas Traton SE hari ini memutuskan dua perubahan dalam dewan manajemen. ke Traton “, apakah dia[disebutLepatrongénéralMatthiasGründlerdanCFOChristianSchulzakanpergikarenaitusebelumditemukandikontratKamis[appeléLepatrongénéralMatthiasGründleretleCFOChristianSchulzpartirontdoncavantlafinducontratcejeudi

Traton adalah perusahaan induk di mana kendaraan barang berat Volkswagen dikelompokkan. Di satu sisi, ada pabrikan truk Munich, MAN, yang saat ini disibukkan dengan penutupan pabrik dan pemutusan hubungan kerja. Di sisi lain, ada pembuat truk asal Swedia, Scania, merek premium yang brilian. Dan baru-baru ini ada juga pabrikan Amerika yang kelaparan Navistar. Tiga masyarakat dan budaya yang berbeda, di atas itu perusahaan induk atas nama seni dan di atas, akhirnya, pemilik utama Volkswagen dari Wolfsburg. Semua ini tidak mudah diatur, terutama di masa pergolakan: truk juga harus mengubah penggeraknya, dari diesel menjadi listrik dan hidrogen, seperti halnya dengan mobil. Digitalisasi juga mulai berkembang di sana, dan kurangnya chip komputer. Gründler, 56, memiliki segalanya di bawah kendali, menurut laporan, dan sepertinya menyenangkan. Omong-omong, dia datang hanya setahun yang lalu – sebuah pukulan kecil – karena pendahulunya Andreas Renschler memecatnya pada saat itu, mungkin juga karena frustrasi dengan terlalu banyak pengaruh dari Wolfsburg.

Tapi keadaan dan suasana hati juga berubah di Gründler musim semi ini. Pada tanggal 1 Mei, ia dipercayakan dengan seorang rekan Dewan Manajemen: Bernd Osterloh. Bukan saja Gründler tidak meminta ini – akhirnya – penguatan. Tidak, dia dihadiahi dengan fait accompli oleh dewan direksi Traton, menurut semua yang bisa Anda dengar. Osterloh, Anda harus tahu, mengepalai dewan kerja Volkswagen selama lebih dari satu dekade, dikenal sebagai “Raja Wolfsburg” – dan di akhir karirnya ia bermain-main dengan posisi yang diberkahi dengan baik ini di Traton. Mantan dewan kerja yang kuat dan percaya diri itu sekarang menjadi kepala SDM, yang sebenarnya tidak diperlukan di perusahaan induk.

READ  Fans merayakan ulang tahun ke-50 bos Tesla Musk dengan serenade mobil - BZ Berlin

Tak lama setelah Osterloh menjabat, Gründler menggambarkan seberapa dekat kerja sama itu, atau tidak, dalam sebuah wawancara dengan SZ: “Saya kira,” kata Gründler tentang rekan barunya di dewan administrasi, akan merenungkan strateginya untuk 100 hari ke depan . “Ini adalah kata-kata yang mengungkapkan jarak sejauh mungkin – dan di mana orang dapat membaca betapa Gründler merasakan penolakan dewan pengawas di sekitar Hans Dieter Pötsch. Dia menjelaskan kesejahteraan siapa yang paling penting Di Volkswagen Dalam hal itu, itu lebih mungkin bahwa Gründler sudah cukup – meskipun belum terbukti.

Bagaimanapun, mereka semua membuat perpisahan dengan sangat ramah: Pötsch berterima kasih kepada Gründler “secara tegas” dalam pesan perpisahan. Dia juga menerima beberapa baris kutipan dan berharap seluruh kelompok “semoga berhasil”. Penggantinya adalah bos Scania Christian Levin, yang mengepalai dua perusahaan dalam serikat pribadi – yang tidak disukai orang-orang di MAN. Direktur Traton, Annette Danielski, menjadi direktur keuangan.

Written By
More from Hulwi Zafar
Ingat: Produsen makanan menarik kembali kari siap pakai
Pembuat makanan Tasty Bite mengingat beberapa hidangan kari. Perusahaan mengatakan sejumlah kecil...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *