Ditangkap oleh pasukan khusus: laporan: Komandan Azovstal dibawa ke Rusia

Ditangkap oleh pasukan khusus
Laporan: Komandan Azovstal dibawa ke Rusia

Ratusan aktivis mempertahankan pabrik baja Azovstal di Mariupol selama berminggu-minggu sebelum menyerah pada Mei. Komandan mereka kemudian dibawa ke ibukota Republik Rakyat Donetsk yang memproklamirkan diri. Menurut sebuah laporan, interogasi lebih lanjut akan dilakukan di Rusia.

Dua ditangkap Komandan unit Ukraina di Pabrik Baja Azovstal di Mariupol dibawa ke Rusia untuk diinterogasi, menurut laporan media. Wakil komandan batalyon Azov Svyatoslav Palamar dan komandan Brigade Marinir ke-36 Angkatan Bersenjata Ukraina Serhiy Volynsky, kantor berita TASS melaporkan. Itu bergantung pada orang dalam peradilan Rusia yang tidak ditentukan. Pasukan khusus Rusia membawa kedua pria itu dari Donetsk ke Rusia untuk penyelidikan. “Petugas lain dari berbagai unit Ukraina juga diangkut ke Rusia,” kata orang dalam Tass.

Awalnya tidak ada reaksi dari Ukraina. Kepemimpinan Kyiv mengumumkan awal bulan ini bahwa dinas rahasianya telah melakukan kontak dengan para pejuang yang ditangkap dari pabrik baja. Setelah pengepungan Mariupol selama sebulan di tenggara Ukraina, pada bulan Mei Ratusan pejuang ditangkap oleh pasukan Rusia. Ada ketidakpastian tentang nasibnya.

Ini Batalyon Azov adalah unit militer infanteri semua sukarelawan yang awalnya dibentuk pada tahun 2014 sebagai milisi sukarelawan sayap kanan untuk memerangi separatis yang didukung Rusia di Ukraina timur. Batalyon ini dan unit Brigade Marinir ke-36 memainkan peran kunci dalam pertahanan pabrik baja di kota pelabuhan Mariupol di tenggara Ukraina. Hanya setelah berminggu-minggu pengepungan dan penembakan terus-menerus oleh militer Rusia, unit-unit Ukraina menyerah.

Pemerintah Ukraina ingin mendapatkan penyerahan semua kombatan melalui pertukaran tahanan dengan Rusia. Pada awal Juni, pihak berwenang Rusia mengumumkan bahwa lebih dari 1.000 pejuang Azovstal telah dibawa ke lokasi yang tidak diketahui di Rusia untuk diselidiki. Anda berisiko hukuman mati.

READ  Trump merayakannya dengan video termasuk Hadiah Nobel - tetapi dia tidak pernah menerimanya
Written By
More from Lukman Haq
Sepasang suami istri gemetar di tempat parkir, sepasang kekasih ditangkap oleh polisi
Singapura, KOMPAS.com – Saat dia berdiri, sebuah mobil yang bergerak didekati oleh...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.