Diplomat Eropa marah: Von der Leyen melakukan “kesalahan serius”

Para diplomat Uni Eropa sangat marah
Von der Leyen melakukan “kesalahan langkah serius”

Jika Anda tidak bisa menghadiri rapat penting, sebaiknya batalkan secara langsung. Presiden Komisi Ursula von der Leyen tampaknya mengabaikan label diplomatik penting ini dan membuat marah pemerintah Ukraina.

Tim Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, telah melakukan kesalahan langkah diplomatik yang serius dalam hubungannya dengan Ukraina. Para diplomat dari negara-negara Uni Eropa, yang tidak mau dilantik, mengkritik fakta bahwa Kepala Staf Björn Seibert menandatangani tanggapan atas undangan dari Presiden Ukraina Volodymyr Selenskyj. Ketika seorang kepala negara mengirimkan undangan pribadi kepada Presiden KPU, tidak bijaksana jika tidak menjawab secara pribadi, katanya. Ini adalah “salah langkah yang serius”.

Acara tersebut menarik perhatian khusus karena surat undangan Zelenskyi merujuk pada perayaan 30 tahun kemerdekaan Ukraina dan Seibert membatalkan kehadiran von der Leyen karena “jadwal yang sangat sibuk. Selama periode tersebut. Para kritikus melihat ini sebagai kemungkinan pertanda bahwa Jerman ingin sebisa mungkin menjauhkan Komisi Eropa dari konflik yang baru-baru ini meningkat antara Ukraina dan Rusia. Perayaan di Kiev dijadwalkan berlangsung pada 24 Agustus, saat di Brussel umumnya tenang karena liburan musim panas.

Juru bicara Komisi Eropa mengatakan von der Leyen akan menanggapi secara pribadi presiden Ukraina dan bahwa Komisi Eropa akan “diwakili dengan baik” pada perayaan tersebut. Dia juga menekankan bahwa, menurut informasinya, surat dari Kepala Staf Seibert tidak melalui “jalur biasa” ke Ukraina. German Björn Seibert menangani masalah-masalah strategis dan antar-kelembagaan untuk von der Leyen. Dia sebelumnya bekerja untuk politisi CDU di Kementerian Pertahanan Federal di Berlin.

READ  Situasi di Prancis lebih buruk, tunggu dampak kunci nasional
Written By
More from Lukman Haq

“Cairan” alami yang sama dan menakutkan bergetar di Palu ….

Memuat … Dublin – Ilmuwan bukan satu-satunya yang diacungi jempol mengatakan Bumi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *