Diesel: Daimler diduga memprogram perangkat kekalahan dengan sangat berani


Spesialis perangkat lunak yang sama yang menguntit Volkswagen dalam skandal diesel kini telah menemukan delapan – sekali lagi, mungkin – perangkat shutdown ilegal di Daimler. Ini memberikan dorongan baru untuk kasus ini.

Laporan Spiegel (artikel di belakang Firewall, Melalui Tagesschau.de). Ini adalah laporan baru dari pengembang perangkat lunak Felix Domke. Laporan sekitar 30 halaman tersedia untuk Spiegel.

Domke sudah memiliki 2015, tahun skandal gas buang Baris kode yang bertanggung jawab ditemukan di bagian perangkat lunak VW yang bertanggung jawab untuk mengendalikan injeksi zat pereduksi Adblue, yang mengurangi emisi nitrogen oksida. Dalam pengujiannya saat itu, Domke menemukan bahwa kendaraannya berjalan hampir tanpa kecuali dalam mode yang memiliki nilai nitrogen oksida tertinggi.
Infografis mobil listrik: VW e-up! dapatkan hasil maksimal dari bonus lingkungan

Fasilitas shutdown adalah ilegal

Baru tahun lalu ECJ menjelaskan bahwa fasilitas penguncian seperti itu ilegal. Sekarang ahli telah mulai mencari perangkat kekalahan serupa di Daimler – setelah ditugaskan oleh firma hukum Milberg di Amerika Serikat. Mereka telah mengajukan tuntutan hukum terhadap Daimler di beberapa negara Eropa.

Sejauh ini, sebagian besar tuntutan hukum terhadap Daimler di Jerman oleh pelanggan yang diduga terkena dampak telah dibatalkan. Menurut tagesschau.de, sekitar 25.000 pemilik kendaraan diesel kini telah menuntut Daimler untuk ganti rugi, dan pengadilan telah menolak 95% dari kasus yang telah diputuskan. Dilatarbelakangi, Daimler belum bisa membuktikan bahwa perusahaan tersebut melakukan illegal shutdown. Oleh karena itu, pengadilan telah menolak gugatan tersebut dengan alasan bahwa permintaan tersebut telah dibuat “tiba-tiba”, menurut Tagesschau.de.

Firma hukum Milberg kini telah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Domke menemukan total delapan perangkat kekalahan yang diduga tidak dapat diterima dalam perangkat lunak kontrol mesin varian diesel di Daimler. Dia juga membandingkan perangkat lunak yang awalnya datang dengan versi yang sekarang digunakan Daimler. Daimler tidak bekerja dengan baik di sini.

READ  Amazon memperkenalkan gaji awal $ 12 di pusat pengiriman

Salah satu alat penghenti itu harus selalu diaktifkan di jalan, yang berarti mobil dikemudikan dalam mode kotor hampir sepanjang waktu, kata Domke kepada Spiegel.de.

Detailnya sekarang harus diketahui secara bertahap.

Lihat juga: ECJ memutuskan: perangkat lunak pembuangan di kendaraan diesel adalah ilegal

Diesel, knalpot, skandal knalpot, knalpot
Diesel, knalpot, skandal knalpot, knalpot
Andreas Lischka / CC0

Written By
More from Hulwi Zafar
“Sebuah tonggak dalam kebijakan perdagangan Swiss”
Oliver Wick, St. Gallen, wakil presiden Jungfreisinnige Canton of St. Gallen, berkomentar...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *