Di sini, O2 di depan Telekom dan Vodafone

NS 5G-Hasil dari sambungkan Netztest merujuk secara eksklusif ke tes mengemudi dan berjalan. Ini adalah tes jalan profesional. Selain itu, sebagai bagian dari pengujian jaringan, pengujian massal juga dilakukan oleh pengguna melalui aplikasi. Namun, di sini hanya direkam di mana sinyal pita lebar dengan LTE atau 5G tersedia secara umum. Secara mengejutkan didorong di sini O2 sebagai pemenang rentang di podium – 0,1 poin persentase di depan telekomunikasi. Tapi juga dengan tema “terbaik jaringan 5G“O2 memiliki kejutan di toko.

Sejak tahun lalu, tiga penyedia Jerman telah membuat langkah besar dalam memperluas jaringan 5G mereka, merangkum Menghubung. Namun, perbedaan harus dibuat antara dua opsi untuk memperluas 5G. Telekom dan Vodafone sering, tetapi tidak secara eksklusif, mengandalkan DSS (Berbagi Spektrum Dinamis). Ini adalah distribusi sesuai dengan permintaan bandwidth antara 4G dan 5G yang ada di yang sudah ada. frekuensi LTE terbuat. Ini berlaku sehubungan dengan perluasan jaringan 5G murni Frekuensi sekitar 3,6 GHz daripada yang lebih sederhana dan tidak menawarkan kecepatan data yang tinggi.

Secara umum 5G, Telekom masih berada di depan perluasan 5G: di kota-kota besar, sekitar 90% sampel data telah direkam dengan 5G dalam pengujian. Vodafone berada di lini tengah kanan. Telefónica, yang baru memulai ekspansi 5G tahun lalu, telah memiliki pangsa 5G yang mengesankan di kota-kota besar.

Jaringan 5G terbaik: O2 menyebabkan beberapa kejutan

Perbedaannya ada pada detailnya. Karena siapa pun yang melihat 5G “murni” akan melihat bahwa para penguji hampir tidak melihatnya di Vodafone. Di kota-kota besar, hanya 5,2% koneksi dalam uji coba yang dibuat dengan cara ini, dibandingkan dengan hanya 2,2% dalam uji jalan. Kecepatan data rata-rata masing-masing adalah 400 dan 270 Mbps.

READ  Nasabah bank semakin sering menerima email penipuan

Di O2, di sisi lain, proporsi sampel dengan 5G adalah 53,7% dengan mobil dan 72,1% berjalan kaki. Kecepatan di sini: 215 atau 253 Mbit / s. Anehnya, O2 lebih baik dari Telekom dalam hal jangkauan: di sini proporsi mobil adalah 28,9%, sedangkan berjalan kaki 64,1%.

Namun, rata-rata, Telekom memiliki kecepatan yang lebih baik: antara 500 dan 550 Mbit / s. Di kota-kota kecil dan di kereta, Anda biasanya akan sia-sia mencari 5G asli dari pemasok mana pun: Nilainya antara 0,1 dan 25,3%, dengan nilai terakhir O2 yang valid untuk digunakan di kereta. Dari perspektif dan lokasi, O2 jauh di depan Telekom dan Vodafone.

DSS: 5G melalui pintu belakang

Seperti yang ditunjukkan oleh tes kecepatan, 5G untuk zona hampir tidak membawa kecepatan data lagi, tetapi simbol 5G di layar. Oleh karena itu, pelanggan hampir tidak memiliki keuntungan. Hanya di masa depan, dengan diperkenalkannya Standalone (SA), yang saat ini bekerja di Vodafone, akan ada keunggulan dibandingkan LTE. Berbicara tentang Vodafone: kecepatan data di sini berada dalam disiplin pengujian yang sama dengan 5G “nyata” masing-masing pada 125 dan 146 Mbps. Proporsi koneksi melalui DSS adalah sekitar sepertiga.

Di Telekom, di sisi lain, penguji menggunakan DSS saat menguji mengemudi di kota-kota besar 62,8% dari waktu dan 25,8% saat berjalan. Kecepatan data di sini adalah antara 159 dan 175 Mbit / s. Telekom mencapai tingkat pemanfaatan DSS tertinggi selama test drive di kota-kota kecil – 81,7% dengan rata-rata 135 Mbps. Dibandingkan langsung dengan Vodafone, Telekom juga unggul di jalan (68% / 103 Mbit / s dan di kereta (63,9% / 50,9 Mbit / s). Dusseldorfians tiba di 19,2% dan 84%, 3 Mbit / s dan 31,3 % dengan 56,3 Mbit / dtk).

READ  Promosi Indorate Akhir Pekan Lalu, 28 Oktober - 3 November 2020!

O2 tidak memiliki peringkat DSS karena O2 baru saja memperkenalkan penggunaan 5G ini. Namun, menurut laporan, mereka tidak ingin menggunakan 5G DSS seluas kompetisi.

Written By
More from Hulwi Zafar
EnBW sedang membangun 12 “taman pengisian cepat XXL” baru pada akhir 2021
Pada kesempatan pembukaan pameran dagang IAA Mobility, EnBW mengumumkan komisioning tambahan dua...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *