Di belakang lukisan: museum menemukan potret diri baru oleh van Gogh

Di balik lukisan
Museum menemukan potret diri van Gogh baru

Menurut Galeri Nasional Skotlandia, “kemungkinan besar” itu adalah karya van Gogh: para ahli menemukan gambar di belakang lukisan karya pelukis. Anda dapat melihat kepala – dan telinga orang Belanda yang terpenggal itu masih terpasang.

Sebuah potret diri yang tidak diketahui oleh pelukis Belanda Vincent van Gogh (1853-1890) ditemukan secara kebetulan di sebuah museum Skotlandia. Ini “kemungkinan besar” adalah lukisan seniman terkenal, kata Galeri Nasional Skotlandia di Edinburgh.

Gambar, yang menunjukkan seorang pria berjanggut mengenakan syal dan topi, ditemukan ketika Van Gogh’s Head of a Peasant Woman in a White Bonnet (1885) dirontgen untuk sebuah pameran. Potret diri ada di bagian belakang kanvas. Itu ditutupi dengan beberapa lapis lem dan karton, yang mungkin diperbaiki pada awal abad ke-20 untuk sebuah pameran. Diketahui bahwa van Gogh menggunakan sisi sebaliknya dari lukisan untuk menghemat uang.

Telinga kiri, yang dipotong pelukis pada tahun 1888, terlihat jelas. Oleh karena itu, gambar harus telah dibuat sebelumnya. Ini mungkin karya awal dan salah satu upaya pertama melukis sendiri. Galeri ingin memberi pengunjung sekilas sketsa menggunakan kotak lampu yang dipesan lebih dahulu.

Kurator Frances Fowle sangat antusias. “Momen seperti ini sangat langka,” katanya. “Kami telah menemukan sebuah karya yang tidak diketahui oleh Vincent van Gogh, salah satu seniman paling penting dan terkenal di dunia.” Ini adalah hadiah yang tak terbayangkan untuk Skotlandia. Para ahli tidak mengesampingkan bahwa karya-karya tersebut dapat dipisahkan. Namun, menghilangkan lem dan karton khususnya menimbulkan tantangan agar tidak merusak cat di sisi lain.

Sketsa harus menjadi bagian dari pameran “Rasa impresionisme” untuk melihat dari 30 Juli hingga 13 November.

READ  Lagi-lagi, video porno "mirip Gizel" dilaporkan ke Polda Metro Jaya
Written By
More from Mujahid Jaffer
Penyanyi pop Oliver Frank telah meninggal pada usia 58! Penyebab kematian: serangan jantung – musik
Jantungnya berhenti berdetak. Penyanyi pop Oliver Frank (“Kerinduan Italia”) telah meninggal pada...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.