Detail pertama penobatan Charles

“Imperial State Crown” akan dikenakan oleh Raja Charles II saat upacara penobatan pada 6 Mei 2023. − Foto: dpa

Penobatan Raja Charles III. adalah yang pertama di Inggris selama 70 tahun. Tapi itu tidak harus berhenti pada upacara saja. Akan ada perayaan selama tiga hari. Banyak elemen program mengingat perayaan ulang tahun ke-70 Ratu.

Konser besar dan pesta jalanan di seluruh Inggris direncanakan untuk menandai penobatan Raja Charles III. untuk menjadi terkenal. Istana mengumumkan rincian akhir pekan panjang penobatan 6-8 Mei pada Minggu malam. Karenanya, upacaranya sendiri akan berlangsung pada Sabtu pagi di Westminster Abbey di London. Di sana, Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, akan memahkotai Charles dan ratunya, Camilla.

Baca juga : Pangeran Harry ingin keluarga kerajaan meminta maaf kepada Meghan

Ini adalah penobatan pertama seorang raja Inggris dalam 70 tahun. Ibu Charles, Ratu Elizabeth II, juga dimahkotai di Westminster Abbey pada 2 Juni 1953. Dia meninggal pada 8 September 2022. Putra sulungnya menjadi raja sejak saat itu.

Ini akan menjadi layanan yang mencerminkan peran raja hari ini dan melihat ke masa depan, tetapi juga akan berakar pada tradisi dan arak-arakan yang sudah berlangsung lama, kata istana. Itu adalah “kesempatan perayaan dan kemegahan”.

Charles dan Camilla akan diarak dari Istana Buckingham ke gereja dan kemudian kembali ke Istana Kota, ditemani oleh anggota keluarga kerajaan lainnya. Di sana, keluarga kerajaan akan menampakkan diri kepada penonton di balkon di akhir perayaan.

Undangan Harry yang meragukan

Masih belum jelas siapa anggota keluarga yang akan berada di sana. Masih bisa diperdebatkan apakah putra bungsu Charles, Pangeran Harry, dan istrinya, Duchess Meghan, diundang ke penobatan. Harry telah membuat tuduhan serius terhadap Istana dan keluarganya dalam biografinya yang baru diterbitkan ‘Reserve’. Harry dan Meghan pergi ke London untuk memperingati 70 tahun tahta neneknya Ratu Elizabeth pada Juni 2022. Namun, pada saat itu, hanya anggota keluarga terdekat yang hadir di balkon, mengambil tugas perwakilan. Pasangan itu telah meninggalkan tugas kerajaan mereka.

READ  Michael "Bully" Herbig menyumbangkan 20.000 euro untuk korban banjir

Lusinan kepala negara dari seluruh dunia dan puluhan ribu pengunjung diharapkan berada di London untuk akhir pekan penobatan. Sekretaris Kebudayaan Inggris Michelle Donelan berbicara tentang “tonggak penting dalam sejarah Britania Raya dan Persemakmuran”. Sebuah “perpaduan tradisi dan modernitas, budaya dan komunitas yang membuat negara kita hebat” dirayakan.

Perayaan berlanjut di luar upacara itu sendiri. Sebuah konser besar yang menampilkan “ikon musik dunia dan bintang-bintang kontemporer” dijadwalkan pada hari Minggu di Windsor Castle untuk menghormati pasangan kerajaan tersebut, istana telah mengumumkan. Efek cahaya yang diumumkan membawa kembali kenangan akan konser ulang tahun Ratu di depan Istana Buckingham. Ribuan tiket akan diundi di seluruh negeri. Sebuah “paduan suara penobatan” akan dibentuk khusus untuk acara tersebut, yang akan mencakup anggota dari banyak paduan suara khusus – seperti pengungsi, anggota komunitas LGBTQ+ atau tuna rungu.

Makan Malam Penobatan Akbar pada hari Minggu

Sepanjang hari Minggu, orang-orang diundang ke festival jalanan dan pesta teh untuk “Makan Siang Besar Penobatan”. Ribuan acara diharapkan terjadi di seluruh negeri, tambahnya. Hal serupa juga terjadi saat akhir pekan ulang tahun Ratu Elizabeth Juni lalu.

Karena penobatan, orang-orang di Inggris juga menikmati liburan sekali lagi pada 8 Mei. Di bawah moto “Big Help”, orang didorong pada hari itu untuk belajar tentang pekerjaan sukarela di komunitas mereka. Pemerintah juga mempertimbangkan untuk memperpanjang jam tutup pub menjadi tiga malam akhir pekan.

− dpa

Written By
More from Mujahid Jaffer
Daniela Katzenberger dalam bikini: Saya akan memperingatkan Anda sebelumnya
Daniela Katzenberger: Video dalam bikini: dia seharusnya memberi tahu ibunya sebelumnya Ini...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.