Dampak pada pencegahan pertahanan rudal AS kecil …

Memuat …

Hongkong – Di akhir Oktober Amerika Serikat(AS) mengizinkan 400 penjualan Peluru kendali Harpon Anti-Ship Tour, Terkait Peluncuran Seluler, Radar, dan Dukungan Teknis Taiwan. Tindakan AS sejak awal mengabaikan kemarahan China, yang sangat menentang penjualan senjata di pulau itu.

Kesepakatan untuk menjual rudal Harpon dan peralatan pendukungnya mencapai $ 2,37 miliar. Rudal Boeing Harpon Block II akan dilengkapi dengan 100 unit peluncuran Harpon Coast Guard, 25 truk radar, empat rudal pelatihan, suku cadang dan dukungan.

(Baca: – China akan membalas dendam terhadap Amerika Serikat dengan menjual rudal Harpon ke Taiwan)

Misalnya, Jerry Song, pemimpin redaksi majalah Pertahanan Internasional Taiwan, mengatakan bahwa Taiwan sudah memiliki rudal Harpon dari kapal selam, kapal, dan pesawat. Dia menjelaskan bahwa rudal darat akan mengisi celah dalam sistem Taiwan.

Analis militer yang berbasis di Hong Kong, Song Hong Kong mengatakan penjualan rudal tersebut akan meningkatkan kekuatan militer Taiwan. Namun, dia mengatakan jika Beijing akhirnya memutuskan untuk mengambil tindakan militer, ini tidak akan cukup untuk menghentikan serangan dari China.

Dia mengatakan bahwa meskipun perjanjian tersebut akan sedikit meningkatkan agresi Taiwan dibandingkan dengan masa lalu, itu tidak akan dapat membuat perbedaan dalam keseimbangan militer antara Beijing dan Taipei karena Taiwan tidak dapat bertahan dalam perang yang sebenarnya.

(Baca: – Taiwan menabrak dan membunuh pilot, membunuh semua pesawat F-5E Tiger II)

Menurut South China Morning Post, “Pasukan China dapat menyerang dan menghancurkan semua bagian negara dengan senjata yang tepat.”

China telah melarang penjualan senjata AS ke Taiwan oleh Boeing, Locke Martin dan Reyton.

“China telah memutuskan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi kepentingan nasional kami dan memberikan sanksi kepada perusahaan AS seperti Lockhid Martin, Boeing Defense dan Reyton, serta individu dan perusahaan yang terlibat dalam penjualan senjata,” katanya. Tiongkok, Zhao Ligian.

READ  Pendukung Trump memblokir penyelidikan penting Capitol: 'Malu pada Partai Republik'

(Kami)

Written By
More from Lukman Haq
Benteng perlawanan: penentang Taliban melaporkan pertempuran di Pandjir
Selasa, 31 Agustus 2021 Benteng perlawanan Penentang Taliban melaporkan pertempuran di Pandjir...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.