Dalam perebutan kekuasaan VW: keluarga Porsche dan Piech tetap berpegang pada Diess

Dalam perebutan kekuasaan di VW
Keluarga Porsche dan Piech tetap setia kepada Diess

Dalam perebutan kekuasaan antara karyawan VW dan CEO Diess, garis depan semakin keras. Setelah operasi, dewan pengawas turun tangan. Tapi Diess mendapat dukungan dari keluarga Porsche dan Piech, pemegang saham mayoritas VW.

Dalam perebutan kekuasaan di Volkswagen, keluarga Porsche dan Piech bergantung pada CEO Herbert Diess. “Keluarga Porsche dan Piech masih di belakang Tuan Diess. Tidak ada yang berubah dalam posisi mereka,” kata juru bicara perusahaan induk Porsche SE saat ditanya oleh kantor berita Reuters. Keluarga memiliki mayoritas perusahaan mobil terbesar di Eropa melalui perusahaan induk.

Ini sangat dikritik karena pernyataan tentang kemungkinan perampingan. Reuters telah belajar dari kalangan bisnis pada hari Rabu bahwa komite mediasi dewan pengawas harus berurusan dengan masa depan CEO. Dewan kerja mengkritik Diess karena tidak cukup melibatkan karyawan dalam rencana pelatihan ulangnya. Mereka menuduhnya melanggar janji yang dibuat ketika kontrak diperpanjang pada Juli.

IG Metall, yang sangat terwakili di Volkswagen, juga mengungkapkan keraguan tentang Diess. “Seorang pelatih yang tidak memiliki akses ke tim akan kehilangan permainan di lapangan,” kata bos IG Metall Jörg Hofmann pada pertemuan perusahaan kemarin Kamis. Baru-baru ini, Perdana Menteri Lower Saxony Stephan Weil juga telah mengindikasikan bahwa dia tidak lagi berkomitmen penuh pada Diess. Dalam dewan pengawas Volkswagen yang beranggotakan 20 orang, dukungan untuk CEO menurun.

READ  Penjelajah ini memberikan petunjuk tentang keberadaan kesembilan planet ini: Ozone Techno
Written By
More from Hulwi Zafar
VW akan menutup pabrik Emden pada akhir tahun
Krisis chip terus membebani produsen mobil Jerman. Volkswagen kini mengirim karyawan ke...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *