Dalam konflik dengan Rusia: Kiev mengharapkan pemerintah federal mengeluarkan peringatan kepada Putin

Berkonflik dengan Rusia
Kiev mengharapkan pemerintah federal mengeluarkan peringatan Putin

Dalam konflik antara pemerintah Kiev dan Rusia, duta besar Ukraina tidak hanya menuntut lebih banyak dukungan dari pemerintah Jerman dan peringatan yang jelas kepada presiden Rusia. Oleh karena itu, embargo ekonomi total atas impor bahan mentah juga diperlukan.

Dalam konflik dengan Rusia, Ukraina menuntut lebih banyak dukungan dari pemerintah Jerman. “Di satu sisi, kami mengharapkan pemerintah Jerman untuk mengeluarkan peringatan publik yang terang-terangan kepada Presiden Putin dan dengan jelas menggambarkan semua konsekuensi menyakitkan dari invasi militer baru,” kata Duta Besar Ukraina untuk Jerman, Andrij Melnyk, menurut “Welt” sebelum video meeting Menteri Luar Negeri Uni Eropa pada hari Senin.

Ini termasuk tindakan hukuman yang keras seperti boikot internasional dan pengucilan dari pemerintah Rusia, termasuk penuntutan di Pengadilan Kriminal Internasional untuk Kejahatan Perang. Menurut laporan itu, duta besar Ukraina juga menyerukan embargo ekonomi total, terutama pada impor bahan baku, serta pembekuan investasi sepenuhnya. Rusia sejauh ini telah mencaplok 7% dari wilayah nasional Ukraina. Kita tidak boleh mengulangi kesalahan strategis tahun 2014 dan berdiam diri saat Rusia melakukan penaklukan baru dengan impunitas.

Baru kemarin, Sabtu, dinas rahasia nasional Rusia, FSB, menangkap seorang diplomat Ukraina di St. Petersburg di tengah meningkatnya ketegangan bilateral dan mengusirnya dari negara itu. Ukraina menanggapi dengan mengusir seorang diplomat Rusia yang bekerja di Kiev. FSB mengatakan pejabat konsuler Ukraina berusaha mendapatkan informasi rahasia dari database penegakan hukum Rusia. Ini tidak sesuai dengan status diplomatik. Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan pria itu diperkirakan akan meninggalkan negara itu pada 22 April. Kementerian Luar Negeri Ukraina mengutip provokasi dan menepis tuduhan tersebut.

Rusia mencaplok Krimea pada 2014. Ketegangan dalam konflik antara pemerintah Kiev dan separatis yang didukung Rusia di timur Ukraina baru-baru ini meningkat. Menurut informasi Ukraina, Rusia telah mengumpulkan lebih dari 40.000 tentara di perbatasan.

READ  Mengapa Putin memindahkan tank ke perbatasan dengan Ukraina
Written By
More from Lukman Haq

Brexit: Kamar Dagang Inggris melaporkan secara historis angka ekspor rendah

Situasi perdagangan eksportir Inggris tidak baik untuk waktu yang lama – dan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *