Daftar Hitam: AS mengambil tindakan terhadap bisnis Asia

Kepada: 25.11.2021 12:36

Pemerintah AS telah memasukkan 27 perusahaan dari China, Jepang, Pakistan, dan Singapura ke daftar hitam. Ini harus mencegah teknologi Amerika digunakan untuk mengembangkan teknologi militer lebih lanjut.

Amerika Serikat telah meningkatkan kebijakan sanksinya terhadap perusahaan-perusahaan Asia: 27 perusahaan China, Jepang, Pakistan, dan Singapura yang memiliki hubungan dengan militer telah dimasukkan dalam daftar hitam karena alasan keamanan nasional dan kebijakan luar negeri, kata Departemen Perdagangan AS. Beberapa perusahaan dan individu dari China dan Pakistan ditambahkan ke daftar untuk berkontribusi pada program nuklir Pakistan, kata kementerian itu.

AS “di jalur yang salah”

Dengan sanksi, pemerintah Washington ingin mencegah teknologi Amerika bertanggung jawab atas pengembangan “kemajuan dan aktivitas militer China dan Rusia,” kata Menteri Perdagangan Gina Raimondo.

Kedutaan Besar China di Washington kemudian menuduh Amerika Serikat menggunakan konsep keamanan nasional sebagai pengait dan menyalahgunakan kekuasaan negara untuk menahan perusahaan China dengan cara apa pun. “China sangat menolak ini,” kata juru bicara kedutaan Liu Pengyu.

Sebaliknya, Amerika Serikat harus mengikuti “semangat” pertemuan virtual antara Presiden AS Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping pekan lalu dan “bertemu dengan China di tengah jalan daripada melanjutkan di jalur yang salah.”

READ  Sebastian Kurz keras: Kanselir Austria ingin menerima NOL warga Afghanistan! - Kebijakan domestik
Written By
More from Lukman Haq
Kanselir Austria menjadi ayah untuk pertama kalinya
Sebastian Kurz sekarang lebih tertutup dari sebelumnya. Kanselir Austria dan pacar lamanya...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *