Crisis Core -Final Fantasy VII- Reunion: Sistem pertarungan melontarkan saya hampir 15 tahun yang lalu

Saya ingat bahwa meskipun banyak ulasan bagus, saya tidak melihat reaksi terhadap Crisis Core sepositif yang saya pikir pantas untuk game ini. Bagi saya, spin-off Final Fantasy VII adalah salah satu petualangan PSP terbaik dan salah satu dari sedikit game yang masih saya mainkan saat saya merilis perangkat genggam pertama Sony.

Di satu sisi, Crisis Core menceritakan kisah permainan role-playing yang hebat dengan menciptakan hubungan yang sangat emosional dengan Aerith dan Cloud melalui Shinra SOLDIER Zack, dan di sisi lain saya pikir sistem pertarungannya hebat. Pada saat itu, Square Enix berhasil mentransfer taktik menara berbasis waktu seri utama ke waktu nyata. Dan keduanya akan segera tersedia dalam bentuk yang diperbarui di semua platform saat ini? Saya berpikir dan duduk untuk melihat demo yang ditampilkan Square Enix sebagai bagian dari acara sampingan Tokyo Game Show.


Baik gameplay maupun storytelling, Crisis Core di PSP sudah membuat kesan yang baik.

Dan memang: Crisis Core adalah salinan yang hampir identik dengan aslinya. Bukan dalam bentuk remaster HD, melainkan sebagai game remaster berat dengan sistem pertarungan yang mengusung nilai yang sama namun terasa lebih cepat dari dulu. Di PSP, jika Anda perlu memilih tindakan berikutnya yaitu melemparkan mantra dan menggunakan item inventaris serta melakukan serangan normal, dengan tombol bahu sebelum mengeksekusi pilihan dilakukan dengan menekan tombol berikutnya, Anda sekarang memukul secara normal dengan kotak. Tombol bahu memanggil semua mantra materia aktif.

Fakta bahwa Anda akhirnya dapat memutar kamera dengan bebas bermanfaat untuk tinjauan umum, berkat itu Anda juga dapat fokus pada lawan. Lagi pula, penentuan posisi taktis yang baik, misalnya di belakang lawan, dan memilih kerusakan elemen yang tepat masih sangat penting. Apa yang baru, bagaimanapun, adalah Anda dapat menghentikan serangan bos yang sangat kuat jika Anda memberikan banyak kerusakan pada gerakan menyapu yang ditandai.

READ  23 Februari 2022 perbaikan terbaru untuk perjodohan dan banyak lagi

Semuanya langsung terasa akrab, tetapi pada saat yang sama menyenangkan modern, dan paling lambat ketika “Combat Resolved” yang terkenal terdengar di akhir pertarungan pertama, saya sepenuhnya terlibat lagi. Saya juga segera mengenali mesin slot yang disebut DMW, yang terus-menerus memberikan (kurang lebih) bonus acak, yang mencakup serangan khusus serta booster yang memungkinkan Zack menggunakan sihir sebanyak yang dia inginkan selama beberapa waktu. Ada baiknya untuk alur permainan agar aksinya tidak lagi terganggu saat bonus diaktifkan.


Sementara DMW terus-menerus memberikan bonus dan serangan khusus, Anda bertarung seperti dalam permainan role-playing aksi cepat melawan banyak lawan yang dikenal dari Final Fantasy VII dan lainnya.

Sekarang musuh yang muncul entah dari mana saat menjelajahi lingkungan yang sangat mudah diatur bukanlah kekuatan besar permainan.Saya juga merasa malu Square Enix menggunakan animasi yang sama untuk semua adegan dalam film yang menceritakan kisah di PSP. Itu tidak selalu terasa relevan, terutama dalam petualangan Final Fantasy, terutama karena teknologinya tidak cukup mencapai level Final Fantasy VII Remake.

Tapi saya semakin ingin melihat bagaimana Crisis Core akan diintegrasikan ke dalam bagian kedua dan mungkin ketiga. Karena tanpa alasan, “reuni” ini seharusnya hampir tidak ada sesaat sebelum rilis sekuel besar. Tapi saya sudah tahu pasti bahwa edisi baru akan menjadi game role-playing aksi serba cepat, seperti aslinya, yang, di atas segalanya, akan menang dalam hal gameplay berkat revisi. Pada akhirnya, saya memainkan demo tiga kali dan sekarang saya semakin bersemangat untuk menjelajah Midgard dengan Zack lagi.

Written By
More from Munir Rad
Horizon Forbidden West – Fokus pada yang hidup
Sony dan Guerilla Games mempersembahkan satu lagi spesial hari ini Cakrawala dilarang...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.