Clubhouse: Kremlin menyebut percakapan antara Vladimir Putin dan Elon Musk “proposisi menarik”

“Maukah Anda berbicara dengan saya di Clubhouse?” Dengan pertanyaan itu, bos Tesla dan SpaceX Elon Musk beralih ke akun Twitter resmi Kremlin berbahasa Inggris bernama “Presiden Rusia” pada hari Sabtu. Miliarder Musk rupanya ingin mengobrol dengan Vladimir Putin, yang dipelajari dunia melalui aplikasi audio-only Clubhouse, yang saat ini sedang populer di Jerman.

Apa yang seharusnya? Dan mengapa percakapan terjadi di Clubhouse di semua lokasi ketika kedua belah pihak dapat menggunakan saluran lain juga? Tidak jelas. “Suatu kehormatan besar bisa berbicara dengan Anda,” kata Musk dalam bahasa Rusia.

Hanya satu hal yang pasti: permintaan tersebut telah diterima. Juru bicara Putin Dmitry Peskov pada hari Senin berbicara tentang “proposal yang sangat menarik”. Pada saat yang sama, dia mengklarifikasi bahwa perlu terlebih dahulu mengklarifikasi apa yang sebenarnya ada dalam pikiran Musk. Hanya dengan begitu “kami akan menanggapi,” kata Peskow. Juru bicara itu juga menunjukkan bahwa Vladimir Putin biasanya tidak menggunakan jaringan online.

Selebriti menyukai clubhouse

Clubhouse adalah platform audio tempat pengguna dapat mengunjungi ruang digital tempat pengguna dapat mengobrol atau hanya mendengarkan satu sama lain. Akses ke aplikasi hanya diberikan kepada mereka yang mendaftar di daftar tunggu atau diundang oleh anggota yang sudah ada. Clubhouse menerima sentuhan eksklusivitas tertentu.

Aplikasi ini juga tampaknya menarik bagi selebritas, politisi, dan miliarder teknologi. Selain Elon Musk, bos Facebook Mark Zuckerberg juga online di Clubhouse.

Sejauh ini, aplikasinya hanya tersedia untuk perangkat iOS. Pengguna smartphone Android ditinggalkan sampai versi Android selesai.

Written By
More from Lukman Haq

Austria: Menteri Tenaga Kerja Christine Aschbacher mengundurkan diri setelah tuduhan plagiarisme

Entri penting lainnya adalah daftar politisi yang mendapat tekanan karena diduga ilmu...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *