Citibank di Amerika Serikat: kesalahan transfer merugikan bank $ 500 juta

Itu adalah kesalahan terbesar Wall Street selama bertahun-tahun. Dan itu memicu perdebatan sengit antara lembaga moneter Citibank dan pembuat kosmetik Revlon. Sekarang ada keputusan yang memaksa semua bank untuk duduk dan memperhatikan.

Raksasa Perbankan AS, Citibank TIDAK DAPAT Memulihkan $ 500 Juta yang Salah Ditransfer ke Reksa Dana! Seorang hakim New York memutuskan pada hari Selasa. Citibank telah “membuat salah satu kesalahan terbesar dalam sejarah perbankan,” tulis Hakim Jesse Furman untuk mendukung penilaiannya.

Latar belakang: Citibank secara tidak sengaja mentransfer total hampir $ 900 juta (setara dengan € 743 juta) kepada kreditor perusahaan kosmetik Revlon Agustus lalu. Faktanya, bank yang mengelola pinjaman hanya ingin mentransfer bunga $ 7,8 juta (€ 6,4 juta). Namun, jumlah pinjaman penuh termasuk bunga telah dibayarkan.

Ketika kesalahan ditemukan, Citigroup meminta pengembalian dana, tetapi hanya dikembalikan sekitar $ 400 juta (€ 330 juta). Karena sepuluh dana investasi dengan cepat menolak penggantian. Dan anggota dewan Revlon, multi-miliuner Ronald Perelman (78, mantan suami aktris Ellen Barkin dan orang Amerika terkaya ke-103), sangat senang.

Kasus tersebut berakhir di pengadilan. Setara dengan sekitar 413 juta euro!

Hakim Furman sekarang mengatakan bahwa berdasarkan hukum AS, uang yang ditransfer secara tidak benar biasanya harus dikembalikan.

TAPI: Hukum Negara Bagian New York memberikan pengecualian. “Penerima dapat menyimpan uang jika digunakan untuk melunasi hutang yang sah, penerima tidak memberikan informasi palsu untuk memulai pembayaran, dan jika penerima tidak melihat kesalahan tersebut,” kata putusan tersebut.

Dalam hal ini, para kreditor mengasumsikan “dengan itikad baik” dan dengan cukup alasan bahwa Revlon telah melunasi pinjaman dari tahun 2016 sebelumnya. Antara hipotesis ini dan hipotesis “bahwa Citibank atau Revlon secara keliru mentransfer lebih dari $ 900 juta – sesuatu yang mungkin belum pernah dilakukan oleh bank sebelumnya dan mungkin tidak akan pernah – hampir tidak rasional untuk mengasumsikan yang terakhir,” tulis hakim.

READ  Italia menunjukkan diplomat: kapten diduga mata-mata untuk Rusia

Citibank menolak keras putusan tersebut dan mengatakan akan mengajukan banding. Citibank berhak atas uang itu dan akan terus mengkampanyekan pengembalian dana penuh, kata seorang juru bicara.

Written By
More from Lukman Haq

Italia: Roma membangun kembali Colosseumnya – seharga 18,5 juta euro! – Berita di luar negeri

Selama lebih dari 100 tahun, ribuan pengunjung dapat melihat langsung ke katakombe...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *