CIA: Joe Biden mengumumkan William Burns sebagai bos baru

Mantan Asisten Menteri Luar Negeri AS William Burns dikabarkan mengepalai dinas rahasia AS CIA akan. Presiden masa depan Joe biden mengumumkan pengangkatan pada hari Senin. Burns akan mengambil alih posisi Gina Haspel, yang sejak 2018 menjadi wanita pertama dalam sejarah CIA yang memimpin dinas intelijen luar negeri AS yang kuat.

“Bill Burns adalah seorang diplomat teladan dengan pengalaman puluhan tahun di panggung dunia untuk melindungi rakyat kami dan negara kami,” kata Biden. “Dia sangat yakin bahwa Secret Service harus apolitis dan profesional Secret Service yang berdedikasi melayani bangsa kita.”

Burns, 64, adalah diplomat berpengalaman. Selama 33 tahun, ia bertugas di bawah presiden Republik dan Demokrat di Departemen Luar Negeri, terutama sebagai duta besar untuk Rusia dan Yordania. Sejak Januari 2013, dia menjadi bagian dari pemerintahan presiden saat itu Barack obama Wakil Menteri Luar Negeri Hillary Clinton. Jadi Biden mengenalnya dengan baik karena dia sendiri adalah wakil presiden saat itu. Dia saat ini adalah ketua Yayasan Carnegie untuk Perdamaian Internasional yang bergengsi, sebuah wadah pemikir kebijakan luar negeri non-partisan.

Biden sebelumnya telah menyelesaikan penunjukan anggota kabinet masa depannya dan meminta Senat untuk segera menyetujui para kandidat. Ini adalah “24 wanita dan pria luar biasa yang akan menggerakkan negara kita lagi,” katanya.

“Kabinet Sejarah”

Baru-baru ini, Biden menunjuk Gina Raimondo sebagai calon Menteri Perdagangan dan Marty Walsh sebagai calon Menteri Tenaga Kerja. “Kabinet bersejarah” -nya akan mencerminkan Amerika Serikat, kata Biden.

Untuk pertama kalinya, perempuan dan laki-laki akan terwakili di kabinet, kata Biden. Hal baru lainnya adalah bahwa anggota minoritas merupakan mayoritas. Untuk pertama kalinya, perempuan sebagai Menteri Keuangan dan Hitam sebagai Menteri Pertahanan diwakili di kabinet. Ini juga pertama kalinya seorang homoseksual terbuka dan seorang wanita Penduduk Asli Amerika memegang posisi menteri.

READ  Maskapai ini menawarkan fasilitas kencan dalam penerbangan tanpa program akses

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Indonesia mengutuk serangan mematikan ke Prancis

Jakarta, Kompas dot com – Indonesia Resiko tertusuk yang fatal b keren,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *