China menunjukkan video, selfie, dan rekaman suara Mars

Badan antariksa China telah merilis video pertama dan rekaman suara Mars. Video menunjukkan pendaratan sekitar enam minggu lalu dan rover bergerak. Rekaman suara mengkonfirmasi suara angin yang didokumentasikan oleh penjelajah Perseverance NASA pada bulan Maret. Selain itu, berkat kamera jarak jauh, China dapat mengambil foto penjelajah dan pendarat.

itu Administrasi Luar Angkasa Nasional Tiongkok (CNSA) topi bidal mengeluarkan berbagai file pada kesempatan seratus tahun berikutnya dari Partai Komunis Tiongkok, yang didirikan pada 23 Juli 1921. Rover Zhurong bertenaga surya seberat 240 kilogram mendarat pada 14 Mei dan, setelah berbagai pengujian dan analisis, memulai pelayaran perdananya seminggu kemudian. Beberapa hari kemudian, dia mengirim foto pertama permukaan Mars.

Sementara itu, Zhurong melakukan perjalanan sejauh 236 meter di permukaan Mars dan mampu membuat gambar panorama di selatan area Utopia Planitia Mars, tempat ia mendarat. Sebelum itu, rover menjatuhkan kamera WiFi tak lama setelah meninggalkan pendarat yang tidak disebutkan namanya. Ini memungkinkan dia untuk mengambil selfie dengan pendarat dan merekam video dia kembali ke landasan pendaratan dan berputar.

Menurut salah satu karyawan CSNA, rover Zhurong lebih independen dari rover bulan sebelumnya di China. Berdasarkan penilaiannya sendiri terhadap kameranya, dia bisa memutuskan sendiri apakah permukaan Mars di depannya bisa dilewati atau tidak. Analisis ini dilakukan setiap meter saat berkendara.

Kendaraan darat China, seukuran kendaraan lapangan golf, diperkirakan akan menjelajahi permukaan Mars selama sekitar tiga bulan. Penting untuk mempelajari bukti air (beku) di bawah dan di permukaan. Medan magnet planet ini juga harus diukur.

READ  Instagram menghapus Boomerang dan Hyperlapse dari App Store

Sebuah stasiun cuaca akan melakukan pengukuran iklim permukaan. Satelit milik misi Tianwen-1 dan mengorbit di sekitar planet merah itu akan melakukan pengukuran atmosfer dan memetakan Mars.


(fds)

Ke halaman rumah

Written By
More from Munir Rad
Apakah Apple membuat mesin pencari untuk menggantikan Google?
KOMPAS.com – Beberapa waktu lalu, Google Dikatakan telah dibayar apel Jadi mesin...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.