Chelsea dan United melanjutkan: Barcelona harus berharap untuk pengampunan Bayern

Chelsea dan United Lanjutkan
Barcelona harus berharap untuk anugerah Bavaria

Bayern Munich akan menentukan nasib Barcelona pada hari terakhir penyisihan grup Liga Champions. Raksasa Spanyol terancam dari babak penyisihan. Itu terlihat lebih baik untuk juara bertahan Chelsea dan Manchester United juga. Di Bern, penonton menghadiri permainan burung liar.

Klub tradisional Spanyol FC Barcelona harus terus takut untuk babak 16 besar. Pada laga kedua di bawah arahan pelatih baru Xavi, juara bertahan lima kali melawan Benfica Lisbon itu tak melampaui skor 0-0. Meskipun Barca berada di posisi kedua dengan keunggulan tujuh poin atas Benfica (5), mereka harus bermain untuk Bayern di hari terakhir pertandingan. Jika Barcelona tidak menang melawan juara rekor Jerman pada hari terakhir pertandingan, mereka harus meminta bantuan Dynamo Kiev. Benfica memenangkan perbandingan langsung melawan Catalans. Bayern sejauh ini telah menang dalam lima dari lima pertandingan Liga Champions.

Tim asuhan Xavi mencetak gol berkat Ronald Araújo di final, namun gol tersebut didahului oleh posisi offside. Benfica menyia-nyiakan peluang di menit akhir untuk membuka pintu ke babak 16 besar dengan kemenangan. Setelah melakukan serangan balik di masa tambahan waktu, mantan Frankfurt Haris Seferovi mengangkat bola melewati kiper nasional Jerman Marc-André ter Stegen, tetapi juga nyaris ke gawang.

Kemenangan untuk Solskjaer

Namun, juara bertahan FC Chelsea di sekitar manajer tim Thomas Tuchel, membeli tiketnya untuk babak sistem gugur Liga Champions. Inggris mengalahkan Juventus Turin yang sudah meyakinkan lolos 4-0 (1-0) pada Selasa malam dan di atas itu mereka menemukan diri mereka di puncak klasemen grup H. Bek tengah Trevor Chalobah (25), Reece James (55) , Callum Hudson-Odoi (58) dan pemain nasional Timo Werner (90 + 5) mencetak gol untuk Chelsea, yang berjuang untuk kemenangan grup di Fernduell dengan Juve pada hari terakhir pertandingan . Werner diganti setelah cedera panjang pada menit ke-72.

Saingan liga Chelsea Manchester United sekali lagi dapat mengandalkan superstar Cristiano Ronaldo dan juga merayakan memasuki babak sistem gugur. Dua hari setelah berpisah dengan manajer tim Ole Gunnar Solskjaer, juara rekor Inggris menang 2-0 (0-0) melawan pemenang Liga Europa Villarreal. Ronaldo (78) dan mantan Dortmund Jadon Sancho (90) mencetak gol. Itu adalah kemenangan tandang Liga Champions pertama United sejak memenangkan Paris Saint-Germain pada Oktober 2020.

“Itu bukan hari yang mudah bagi siapa pun di klub,” kata pelatih sementara Michael Carrick. “Hasil ini hampir mirip dengan Ole. Jika Anda tidak senang dengan hasil dan Anda tidak dalam kondisi yang baik, baik secara individu maupun sebagai tim, tidak semuanya bisa terjadi segera. Harus menunjukkan karakter dan berjuang.”

Grup Wolfsburg masih terbuka lebar

Di skuad United, Atalanta Bergamo melewatkan langkah besar menuju babak sistem gugur. Klub pemain nasional cedera Robin Gosens berpisah dalam permainan liar dengan 3: 3 (1: 1) dari Young Boys Bern dan tetap di tempat ketiga. Pada tanggal 8 Desember, Italia akan menjamu Villarreal untuk pertandingan final. Tim Swiss mantan pelatih Schalke David Wagner tersingkir meski tampil heroik.

Keadaan tetap sangat tegang di Grup G di Wolfsburg. Berkat gol Jonathan David (31), Lille OSC mengalahkan juara Austria RB Salzburg 1-0 (1-0) dan naik ke posisi pertama klasemen (delapan poin). Austria di sekitar pemain internasional baru Karim Adeyemi (7) bersembunyi tepat di belakang mereka, diikuti oleh Sevilla (6) dan Wolfsburg (5).

READ  Mantan bintang BVB Julian Weigl menyatakan perang terhadap Bayern
Written By
More from Naji Farid
Bergabunglah dengan AC Milan, Haug adalah klub yang dirancang untuk menang! Ozon Bola
Milan – Jens Peter Hage kini telah resmi menjadi pemain AC Milan....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *