CEO Google: Karyawan harus bekerja lebih keras dan lebih giat

Sundar Pichai, CEO Google dan perusahaan induknya Alphabet, mengatakan dalam email internal kepada karyawan bahwa perusahaan teknologi akan secara signifikan memperlambat laju perekrutan pada paruh kedua tahun 2022. Pichai, yang telah memimpin perusahaan sejak 2015, mengacu pada prospek ekonomi global yang tidak menentu.

Google mempekerjakan tidak kurang dari 10.000 karyawan baru pada kuartal kedua tahun 2022. Perusahaan akan mengkonsolidasikan di mana investasi tumpang tindih dan juga merampingkan proses. Sepanjang jalan, Pichai mendesak tenaga kerja untuk “berpikir lebih kewirausahaan” dan bekerja lebih keras.

Pichai lebih lanjut mengklaim dalam memo itu menurut Wall Street Journalbahwa Google akan fokus pada perekrutan pengembang, insinyur, dan karyawan kunci lainnya untuk sisa tahun ini. Kelangkaan menciptakan kejelasan dan mendorong kreativitas dan dia sangat ingin memanfaatkan kesempatan ini.

Tidak ada yang bisa dibaca dalam memo pemberhentian, tetapi istilah-istilah seperti konsolidasi dan perampingan menunjuk ke arah itu.

Atas permintaan komentar, Google menurut TechCrunch tidak segera merespon. Pada kuartal pertama tahun 2022, laba bersih Alphabet turun 8% YoY menjadi $16,44 miliar. Perusahaan mengharapkan untuk mengumumkan hasil kuartal kedua pada 26 Juli.

Sejumlah perusahaan teknologi telah memberhentikan karyawannya dalam menghadapi resesi yang mengancam, termasuk Microsoft, Tesla, Google dan perusahaan induk Facebook Meta. Dalam pengumuman internal, kepala tekniknya menginstruksikan manajer departemennya untuk mengidentifikasi dan memberhentikan karyawan yang berkinerja buruk.

CEO Snap Inc. juga baru-baru ini memberi tahu karyawannya bahwa lebih sedikit karyawan baru yang akan dipekerjakan saat ini. Seperti Pichar, dia memberikan prospek ekonomi global yang tidak pasti sebagai alasannya.

READ  Kemarahan: Kecelakaan mengerikan di A8 - pria itu keluar dari mobil dan ditabrak mobil pick-up


(kst)

Ke beranda

Written By
More from Hulwi Zafar
t3n – pelopor digital | Majalah bisnis digital
Kami menggunakan cookie atau informasi serupa (misalnya alamat IP Anda, suar web)...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.