Cartel Office mengulas peringkat pengecer online

DBundeskartellamt telah membuka penyelidikan atas apa yang disebut penilaian untuk pembelian online, yaitu untuk memeriksa kelayakan kredit konsumen yang membeli secara online. Penilaian saat memesan barang melalui e-commerce adalah “tidak konsisten dan dalam banyak kasus tidak mudah dimengerti oleh konsumen,” jelas alasannya. kantor kartel panggung pada hari Kamis. Kurangnya transparansi dan persetujuan dapat memicu pelanggaran hak-hak konsumen.

Pola skor misterius

“Banyak konsumen tidak menyadari bahwa kelayakan kredit mereka diperiksa saat berbelanja online menggunakan apa yang disebut nilai skor, terutama jika menyangkut pembelian populer secara kredit,” jelas President of the Cartel Office. Andrew Mundt. Otoritasnya akan menyelidiki “apakah dan dalam bentuk apa pengecer online memberikan informasi tentang bagaimana pemeriksaan dilakukan dan pada kriteria apa pemeriksaan kredit sebenarnya didasarkan”.

Biro juga mencakup perusahaan yang mungkin relevan dengan penilaian, seperti agen kredit, yang menyediakan faktor kunci untuk pemeriksaan kredit pengecer online dengan menciptakan nilai skor. Pihak berwenang awalnya merencanakan pembicaraan awal dengan para ahli dan kelompok kepentingan. Ini diikuti oleh survei tertulis dari sekitar 50 pengecer online terpilih dan lembaga kredit utama. Hasilnya akan dipublikasikan dalam laporan setelah penyelidikan selesai.

Agen kredit menyimpan data pribadi seperti nama, tanggal lahir, tempat lahir dan alamat serta “riwayat kredit” dengan jumlah rekening, pinjaman, kontrak ponsel dan leasing, faktur yang belum dibayar atau kebangkrutan. Dengan menggunakan data ini dan prosedur matematis dan statistik mereka sendiri (penilaian), mereka memperkirakan perilaku pembayaran konsumen.

READ  Berikut adalah 50 pengusaha wanita teratas di Jerman
Written By
More from Hulwi Zafar
Uang yang terkumpul akan membantu mencapai dua dimensi monumen
Para peneliti menemukan keluarga partikel baru di kuas GrafinBahan dasar. Sebuah tim...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.