Bundesnetzagentur: Internet seringkali lebih lambat dari yang dijanjikan

Status: 14/06/2022 14:47

Hanya sekitar sepertiga dari semua pelanggan Internet yang dapat berselancar dengan kecepatan yang dijanjikan penyedia mereka. Hal ini ditunjukkan oleh evaluasi oleh Federal Network Agency. Situasinya bahkan lebih buruk untuk komunikasi seluler.

Banyak pelanggan tidak mendapatkan kecepatan internet yang dijanjikan. Di semua kelas bandwidth dan semua penyedia, kecepatan unduhan maksimum yang disepakati secara kontraktual hanya tercapai sepenuhnya atau dilampaui oleh 36,5 persen pengguna, seperti yang dilaporkan oleh Federal Network Agency di Bonn. Menurut ini, 83,5% pengguna menerima setidaknya setengah dari kecepatan transmisi data maksimum yang disepakati selama periode pengukuran dari Oktober 2020 hingga September 2021.

Menurut Federal Network Agency, hasil berbeda antara kelas bandwidth dan penyedia yang berbeda. Namun demikian, sekitar 80%, sebagian besar pelanggan puas dengan kinerja koneksi broadband mereka. Kurang dari sepuluh persen memberikan koneksi mereka peringkat 5 atau 6.

Cakupan ponsel bahkan lebih buruk

Menurut informasi, tingkat umum komunikasi seluler sekali lagi jauh lebih rendah daripada jaringan tetap. Hanya 2,6% pengguna yang mencapai atau melampaui kecepatan transfer data maksimum yang disepakati dalam kontrak saat mengunduh. Pada periode yang sama tahun sebelumnya terjadi 2,1 persen. 20,1% – pada periode yang sama tahun sebelumnya 17,4% – pengguna menerima setidaknya setengah dari kecepatan yang disepakati. Dengan demikian, ada juga perbedaan dalam komunikasi seluler sehubungan dengan penyedia. Namun, sebagian besar pelanggan akhir menilai vendor – sekitar 76% – dengan peringkat 1-3.

Menurut Badan Jaringan Federal, tidak ada pernyataan tentang situasi pasokan atau ketersediaan Internet broadband yang dapat diambil dari pengukuran broadband. Itu hanya diperiksa apakah penyedia menyediakan pelanggan mereka dengan tingkat transmisi yang dijamin secara kontrak. “Hasilnya belum memuaskan,” kata presiden Badan Jaringan Federal, Klaus Müller. Pelanggan tetap tidak akan mencapai kecepatan internet yang dijanjikan.

READ  November 2020 Program Gerhana Bulan PENNBRABRA: Selain gerhana bulan sholat, ini adalah pengalaman yang bisa Anda lakukan.

Written By
More from Hulwi Zafar
NASA mengingat Teleskop Hubble selama 30 tahun, meluncurkan foto-foto baru
Badan antariksa AS (NASA) telah merilis lebih dari 50 foto baru dari...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.