Brexit mencegah sandwich ham diimpor ke Inggris

Konsekuensi meninggalkan UE
Karena Brexit: Pengemudi truk Inggris harus menyerahkan sandwich sosis mereka sebelum pulang

Sebuah truk feri Harwich, Inggris di pelabuhan Hook of Holland. Sejak 1 Januari, formalitas pabean baru berlaku untuk pengangkutan barang antara Inggris Raya dan Uni Eropa

© Sem van der Wal / / Aliansi Gambar

Supir truk Inggris disita perbekalannya dalam perjalanan kembali ke Inggris. Karena Brexit, tidak diperbolehkan lagi mengimpor makanan tertentu.

Sandwich ham yang tidak berbahaya tampaknya tidak lagi diizinkan untuk diimpor ke Inggris. Supir truk disita perbekalannya di kapal feri di Belanda. Aturan perdagangan Brexit yang baru tidak lagi mengizinkan pengangkutan pakan ke Inggris, kata pejabat bea cukai Hoek van Holland kepada pengemudi dalam sebuah laporan di saluran Belanda NPO1.

Ketika petugas bea cukai melihat ketentuan pengemudi, mereka bertanya: “Apakah ada daging di atasnya?” Dia mengangguk dan semua sandwich yang dibungkus foil disatukan. “Tidak bisakah aku menurunkan ham dan setidaknya menyimpan rotinya?” Sopir mencoba bernegosiasi. Tanpa keberhasilan. “Tidak, semuanya akan disita,” kata petugas di pelabuhan Hoek van Holland dekat Rotterdam. “Selamat datang di Brexit, maaf.” Sopir mengambilnya dengan humor.

Brexit: persediaan hewan tidak lagi diperbolehkan

Pemerintah Inggris telah memperingatkan prospek ini pada bulan Desember. “Tuhan tolonglah petugas bea cukai yang malang membuang kotak belanjaan sopir. Saya tidak akan terkejut jika mereka dipukul ketika mereka mencoba,” kata pengangkut Simon Wilkinson kepada The Guardian. “Ketika pengemudi pergi ke Eropa, mereka membawa barang-barang selama berhari-hari dan berminggu-minggu.”

deb
DPA

READ  Bagian depan menerobos penghalang: bus New York tergantung dari jembatan
Written By
More from Lukman Haq

Demikian penjelasan para ahli LIPI untuk “pemakan otak” amuba yang ditemukan di Texas, AS

KOMPAS.com – Temuan Kasus Amuba Di delapan kota di negara bagian Texas...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *