Branson ingin terbang di luar angkasa sebelum Bezos: penerbangan dimulai 11 Juli – ekonomi

Apakah ini akhir dari perlombaan luar angkasa?

Miliarder Inggris Richard Branson (70, aktif: sekitar 7,5 miliar dolar AS) ingin terbang ke luar angkasa pada 11 Juli dengan bantuan perusahaan antariksanya Virgin Galactic – di depan pendiri Amazon Jeff Bezos (57 tahun)!

Perusahaan secara mengejutkan mengumumkan tanggal misi “Unity 22” yang dijadwalkan pada hari Kamis. Selain dua pilot, empat penumpang, termasuk Branson, akan terbang di kapsul ruang angkasa. Jika tanggal mulai ditetapkan pada 11 Juli, Branson akan memimpin Jeff Bezos (aset: US$199 miliar) dengan pencurian ini selama sembilan hari.

Luar biasa: Blue Origin, perusahaan luar angkasa Bezos, telah mengumumkan penerbangan berawak dengan roket “New Shepard” untuk 20 Juli beberapa minggu yang lalu. Orang terkaya di dunia ingin membawa saudaranya dan mantan pilot Amerika berusia 82 tahun pada penerbangan pertama mereka ke luar angkasa.

Selama semua pengumuman ini, Branson diam – dan sekarang dia tampaknya mengalahkan Bezos dalam perlombaan ruang angkasa miliarder.

Pada bulan Mei, pesawat ruang angkasa “VSS Unity” Virgin Galactic melakukan uji terbang ruang angkasa berawak dengan dua pilot. Kapsul itu diluncurkan di atas pesawat pengangkut dari pelabuhan antariksa komersial Spaceport America di negara bagian New Mexico, AS. Kapal induk menurunkan “VSS Unity” di ketinggian hampir 14 kilometer. Kemudian kapsul ruang angkasa dipercepat dengan motor roketnya sendiri dan melanjutkan penerbangan.

Written By
More from Hulwi Zafar
Gunung berapi Sinabung meletus di Indonesia
Gunung berapi Sinabung di Pulau Sumatera kembali aktif sejak akhir pekan lalu....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.