Bos Tesla dengan komitmen untuk membeli Twitter, X Holdings baru > teslamag.de

Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk, belum memutuskan apakah dia akan membuat tawaran pengambilalihan untuk itu sekitar 91% dari Twitter yang belum dia miliki, tetapi dia sekarang memiliki uang yang dia butuhkan. Itu menurut laporan yang diajukan Musk ke SEC pada hari Kamis. $21 miliar harus berasal dari dirinya sendiri, yang untuk itu dia mungkin harus menjual atau meminjam saham Tesla atau SpaceX. Atau Musk memilih solusi yang sangat besar, karena untuk transaksi tersebut ia mendirikan beberapa holding company yang memiliki nama mencurigakan.

Bos Tesla dengan 3 perusahaan baru

Dalam dokumen stok baru Musk ditunjuk sebagai presiden, bendahara, dan sekretaris X Holdings I dan X Holdings II. Dia juga merupakan “anggota” dari X Holdings III, dan ketiga perusahaan tersebut telah menurut Bloomberg baru dipasang minggu ini. Kendaraan tujuan khusus untuk akuisisi tidak jarang terjadi. Tetapi nama X memiliki arti khusus bagi Musk dan dapat menunjukkan bahwa dia ingin mengintegrasikan Tesla, SpaceX, dan mungkin segera Twitter ke dalam struktur holding.

X.com adalah nama perusahaan keuangan online yang didirikan oleh Musk sebelum SpaceX, yang kemudian bergabung dengan PayPal. Pada 2017, ia dilaporkan membeli mengembalikan nama domain lama seharga beberapa juta dolar. Menurut Bloomberg, dia bahkan menggoda perusahaan induk untuk Tesla dan SpaceX pada 2012, dan pada 2020 dia mengatakan nama X akan menjadi ide yang bagus. Pekan lalu, dia bahkan secara khusus ditanya tentang hal itu sebagai bagian dari tawaran Twitter. Pada pembicaraan Ted 2022 (gambar di atas), dia tidak mengesampingkan solusi tinggal di rumah, tetapi menyebutnya sulit.

Keterlibatan cukup untuk tawaran Twitter yang lebih tinggi

Seperti yang disebutkan, bahkan tidak jelas apakah Musk ingin mengambil penawaran umum Twitter. Namun, fakta bahwa dia sekarang telah mendapatkan total $ 46,5 miliar dalam komitmen keuangan (termasuk $ 21 miliar darinya) menunjukkan bahwa dia serius tentang hal itu. Secara teoritis, dia bahkan dapat meningkatkan tawarannya dari $54,20 per saham Twitter yang awalnya dikutip menjadi $64, karena hanya di bawah $40 miliar sudah cukup untuk hadiah utama. Musk dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan ekuitas swasta untuk saham ekuitasnya.

READ  Mengapa ada tindakan lagi terhadap Neobank?
Written By
More from Hulwi Zafar
Menurut spesialis, keputusan akan dibuat pada April 2022
Pertempuran hukum antara Ripple dan SEC kini telah berlangsung selama lebih dari...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.