Boris Johnson: Peran apa yang dimainkan Carrie Symonds dalam bisnis renovasi?

“Dia membeli wallpaper emas.” Ini adalah frasa yang seharusnya digunakan oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Karyawan melaporkan proyek desain interior tunangannya Carrie Symonds tahun lalu. Rupanya dia mengelola department store “mimpi buruk” mantan perdana menteri Theresa May di Downing Street tidak lagi keluar. Itu telah didekorasi ulang.

Kata-kata tersebut sekarang telah masuk ke media Inggris. Pemugaran mewah di apartemen resmi Johnson lebih dari sekedar masalah selera. Perdana Menteri Inggris dicurigai telah membiayai furnitur mahal mitranya dengan bantuan donor rahasia.

Johnson berhak atas uang pembayar pajak maksimal £ 30.000 untuk renovasi kantornya. Renovasi yang dilakukan sebagian besar akan melebihi jumlah tersebut. Dalam laporan yang belum dikonfirmasi, ada pembicaraan tentang sekitar 200.000 pound (sekitar 230.000 euro). Bukan hanya media Inggris sekarang yang bertanya-tanya siapa yang menemukan wallpaper emas. Komisi pemilihan meluncurkan penyelidikan resmi. Kami mencurigai adanya sumbangan dan skandal menutup-nutupi di dalam ruangan.

Saat Johnson merasa semakin sulit untuk dijelaskan, tunangannya terus menjadi pusat perhatian. Di jejaring sosial, tagar #CarrieAntoinette mengumpulkan sebagian reaksi menggigit dan sebagian lucu.

Apakah tagar itu seksis atau tidak, banyak yang percaya bahwa perbandingan dengan istri kerajaan Prancis yang manja dan naif, yang meninggal di bawah guillotine setelah revolusi 1793, tidak adil bagi Symonds. Sudah lama berspekulasi bahwa pengaruh Symonds di Downing Street lebih dari sekadar menentukan dekorasi.

Symonds harus mempengaruhi keputusan staf

Pria berusia 33 tahun itu sebelumnya bekerja sebagai spesialis komunikasi di markas Partai Konservatif. Dia dianggap ambisius, pada 2018, di usia 29 tahun, menjadi ketua komunikasi termuda dalam sejarah partai. Di sanalah dia dan Johnson bertemu. Tahun lalu, Symonds melahirkan putra mereka Wilfred.

READ  Prancis memberi penghormatan kepada Kartun Muhammad "Peak"

Symonds tidak memiliki misi resmi, tidak duduk dalam komite, tidak memiliki akses ke dokumen atau terlibat dalam proses pengambilan keputusan. Namun, pengaruh mereka dikaitkan, misalnya, dengan fakta bahwa Johnson sekarang terlibat dalam masalah lingkungan “hijau”. Symonds adalah pendukung kuat hak-hak hewan. Selain itu, harus juga mengintervensi urusan kepegawaian.

Jika Anda tidak sanggup melakukannya, Anda harus pergi – setidaknya itulah yang dilaporkan mantan penasihat Johnson Dominic Cummings di blognya. Friends of Symonds, sementara itu, dikatakan memegang posisi penting. Cummings sendiri harus melakukannya tahun lalu Lepaskan topinya – bahkan kemudian ada desas-desus bahwa pengunduran dirinya adalah hasil perebutan kekuasaan internal dengan Symonds.

“Orang-orang paling berkuasa di pemerintahan sekarang sangat dekat dengan Symonds,” tulis “Guradian” Inggris dan memberikan beberapa contoh. Wakil Kepala Staf Simone Finn menjadi tuan rumah peringatan 30 tahun Symonds. Penasihat Johnson, Henry Newman, dikatakan telah menyebut Symonds sebagai salah satu ‘orang favoritnya’.

Saat ini terdapat banyak spekulasi di pers Inggris tentang ambisi tunangan Johnson. Namun, bagi banyak kritikus, perselisihan dan rumor tentang pengaruh mereka yang seharusnya menjadi bukti lebih lanjut dari kepemimpinan Perdana Menteri Boris Johnson yang lemah.

Written By
More from Lukman Haq

Nama di balik acara – ID Gambar.

Sosok I.D. – Seorang pasien wanita berusia 20 tahun secara ajaib diperkosa...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *