Bocoran Windows 11 Menampilkan Desain Antarmuka Baru, Menu Mulai, Dan Lainnya

Kurang dari seminggu sebelum presentasi resmi dari sistem operasi Windows generasi berikutnya, sebuah pra-rilis telah bocor. Ini menegaskan nama “Windows 11” dan membawa desain permukaan baru. Namun, ini masih merupakan versi awal dan belum sepenuhnya selesai dari Windows 11, sehingga lebih banyak perubahan dapat diharapkan sebelum dirilis ke pengguna.

Pada Konferensi Pengembang BUILD 2021, CEO Microsoft Satya Nadella baru-baru ini menyebutkan “Generasi Berikutnya” Windows yang akan segera disebut-sebut sebagai “pembaruan terbesar dekade ini”. Nadella tidak memberikan rincian atau nama. Ini akan diberikan pada 24 Juni 2021 selama presentasi mulai pukul 17.00 waktu Jerman pada disiarkan langsung. Versi pratinjau yang baru saja dirilis memberikan rasa dan mengungkapkan bahwa itu adalah Windows 11.

Perubahan paling kentara dibandingkan Windows 10 bisa dilihat di taskbar. Ini diposisikan di tengah dengan menu mulai, mulai cepat dan simbol aplikasi, tetapi secara opsional dapat dibiarkan dibenarkan seperti biasa. Menu Mulai tidak lagi diciutkan, tetapi terbuka di jendela terpisah. Jendela juga dibulatkan di sudut-sudutnya.

Pencarian Windows 11
(Foto: Tepi )

Menu mulai Windows 11 disederhanakan dibandingkan dengan Windows 10. Menu ini tidak lagi berisi gambar mini animasi dan hanya menyertakan aplikasi yang disematkan dan file yang terakhir digunakan dalam daftar rekomendasi. Ada juga tombol untuk berhenti atau restart. Sebuah “mode gelap” juga ditawarkan.

Desain permukaan dan menu mulai mengingatkan pada Windows 10X yang sekarang dihentikan yang dirancang sebagai Windows 10 ramping untuk perangkat yang lebih murah. Microsoft mengumumkan akhir dari Windows 10X pada bulan Mei, ingin mengintegrasikan komponen penting dari teknologi yang dikembangkan untuk Windows 10X ke bagian lain dari Windows dan produk untuk bisnis. Ini sudah diimplementasikan dengan Windows 11.

READ  Italia: Etna meletus - para ahli menyelidiki letusan

Rumor Windows 11 telah menyebutkan kembalinya widget. Sakelar yang sesuai dapat ditemukan di baki sistem versi sebelumnya. Widget belum berfungsi penuh di versi pertama saat ini. Mereka harus menyediakan akses cepat ke berita, kondisi cuaca, dan penawaran internet lainnya.

Microsoft Store yang dibangun ke dalam Windows 11 belum melihat perubahan besar, setidaknya tidak di pratinjau. Untuk informasi Tepis Microsoft menyalip Windows App Storesehingga pengembang dapat menempatkan semua program Windows di sana, termasuk browser seperti Chrome atau Firefox.

Microsoft juga mengintegrasikan dompet Xbox lebih dekat ke Windows 11. Aplikasi Xbox baru terintegrasi ke dalam sistem operasi dan menyediakan akses cepat ke game terkait, jaringan sosial Xbox, dan toko Xbox. “Xbox Game Bar” dan mode permainan dalam versi pratinjau Windows 11 tidak berubah dari Windows 10.


(fds)

Ke halaman rumah

Written By
More from Munir Rad

Assassin’s Creed menawarkan Valhela’s XP Boost Microtransaction – Satisfied

Satu bulan setelah rilis Ubisoft Sekarang telah menambahkan fitur transaksi kecil di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *