BMW iX M60: Model M menambah 455 kW dan 250 km / jam

Di CES 2022, BMW bergabung dengan pelopor teknologi iX dan menghadirkan versi M iX M60 yang lebih bertenaga sebagai model top baru. Motor listrik yang lebih bertenaga di gandar belakang meningkatkan daya sistem hingga 455 kW dan memungkinkan kecepatan tertinggi 250 km / jam. Secara visual, BMW mempertahankan beberapa aksen.

Bahasa desain model dasar, yang sudah digunakan xDrive40 dan xDrive50, telah diadopsi untuk iX M60. Desain unik tetap dipertahankan, sehingga velg aero 21 inci dengan ban performa tinggi, sistem rem sport dengan logo M pada kaliper rem, garis eksterior perunggu titanium individual dan logo M pada warna hitam glossy baru / Depan dan dinding samping belakang dalam versi perunggu titanium tetap menjadi satu-satunya fitur yang membedakan. Apron depan dan belakang yang lebih agresif, spoiler, jok sport atau sabuk M telah dilepas, dan warna M biru, ungu dan merah juga tidak ditemukan di sini.

Daya sistem meningkat menjadi 455 kW

Inti dari iX M60 adalah motor listrik yang lebih bertenaga di gandar belakang, yang menerima kepadatan daya tinggi berkat desain spesifik-M dari prinsip mesin sinkron arus tereksitasi. Hasilnya adalah 360 kW / 489 PS, bukan 230 kW / 313 PS dari iX xDrive50 paling bertenaga hingga saat ini. Dengan motor listrik di gandar depan, yang menghasilkan 190 kW / 258 PS di semua model iX, daya sistem maksimum 455 kW (619 PS) dapat dicapai. Dengan Launch Control, SUV ini berakselerasi hingga 100 km / jam dalam 3,8 detik dan kecepatan tertinggi baru adalah 250 km / jam. BMW telah menunjukkan bahwa simbolis 250 km / jam merupakan karakteristik penting bagi pembeli M, bahkan jika itu memainkan peran sekunder dalam kehidupan sehari-hari.

READ  Sampel Rigu Asteroid mengembalikan kebenaran tata surya dari induknya ...

Rentang berkurang 10 persen

Karena kapasitas baterai sesuai dengan iX xDrive50, mengingat performa berkendara yang lebih tinggi, konsumsi WLTP meningkat dan jangkauan lebih pendek. BMW menetapkan hingga 566 km, bukan 631 km, konsumsi mobil turun dari 24,7 menjadi 21,7 kWh / 100 km.

Hans Zimmer menghadirkan suara elektronik yang sporty

BMW juga telah mengadaptasi sasis, yang mencakup gandar depan wishbone ganda, gandar belakang lima tautan dan kemudi listrik dengan fungsi Servotronic dan rasio variabel. Stabilisator yang lebih besar digunakan pada gandar belakang dan iX M60 hadir sebagai standar dengan suspensi udara M dua gandar adaptif dengan peredam kejut yang dikontrol secara elektronik dan kemudi aktif terintegrasi.

BMW iX M60
BMW iX M60 (Gambar: BMW)

Hans Zimmer bertanggung jawab atas nada akustik sporty dalam kendaraan listrik yang hampir senyap secara alami, yang menciptakan “BMW IconicSounds Electric” khusus untuk Mr.energik‚ÄúSuara telah berkembang.

ComputerBase menerima informasi tentang artikel ini dari BMW di bawah NDA. Satu-satunya persyaratan adalah tanggal publikasi sesegera mungkin.

Written By
More from Hulwi Zafar
Kosongkan jalan! Beginilah cara kerja mesin tiket DVB baru
Membeli tiket bus dan kereta api di Dresden kini hanya dalam hitungan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *