Blue Origin mengirim putri Alan Shepard dan lima turis lainnya ke luar angkasa

Putri orang Amerika pertama di luar angkasa, pembawa acara TV, dan empat penumpang lainnya melakukan perjalanan singkat ke luar angkasa. Mereka diangkut dengan sistem roket Blue Origin “New Shepard” pada hari Sabtu oleh pendiri Amazon Jeff Bezos. Penerbangan sepuluh menit lepas landas dan mendarat di negara bagian Texas, AS bagian barat.

Laura Shepard Churchley, 74, putri Alan Shepard, yang terbang ke luar angkasa sebagai astronot NASA pada tahun 1961 dan memberikan roket itu namanya, serta pembawa acara TV berusia 50 tahun dan mantan pemain sepak bola profesional Michael Strahan adalah tamu kehormatan. dari perusahaan. Empat penumpang lainnya telah membayar tiket mereka: insinyur luar angkasa Dylan Taylor, investor Evan Dick dan pengusaha teknologi Lane Bess dan putranya Cameron. Blue Origin tidak mengungkapkan berapa banyak yang mereka bayarkan untuk tiket mereka.

Penerbangan luar angkasa berawak ketiga roket Blue Origin adalah perjalanan pertama dengan enam orang di dalam kapsul yang memimpin New Shepard. Pada dua perjalanan ruang angkasa pertama, empat turis secara singkat dibawa ke gravitasi nol ketika pendiri perusahaan Jeff Bezos sendiri dan kemudian aktor William Shatner, yang dikenal sebagai “Kapten Kirk” dari seri pesawat ruang angkasa Enterprise, terbang bersama mereka.

Keenamnya berada di atas kapal Misi NS-19, di mana roket mencapai tanpa bobot sekitar tiga menit setelah lepas landas dan kapsulnya pecah. Seperti dalam misi sebelumnya, pesawat itu bertahan beberapa menit di 107 kilometer tepat di atas perbatasan ruang angkasa yang diakui secara internasional (garis Kármán, 100 km di atas permukaan laut). Roket itu segera kembali dan mendarat di bumi sekitar tujuh setengah menit setelah lepas landas. Kapsul itu mendarat di gurun Texas beberapa menit kemudian dengan parasut. (dengan bahan dpa) /

READ  Joe Biden membawa kebosanan pada politik Amerika


(fds)

Ke halaman rumah

Written By
More from Lukman Haq
Kebakaran hutan di Ontario dan Oregon: Pejabat AS memperingatkan akan adanya tornado
Situasi di Ontario dan Oregon dapat memburuk: Kebakaran hutan masih jauh dari...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *