Biden menandatangani undang-undang: Huawei & Co. sepenuhnya keluar dari AS


Sementara pemulihan hubungan sementara baru antara Amerika Serikat dan China telah dimulai di beberapa daerah, Washington sekarang semakin memperkuat situasi dalam teknologi telekomunikasi.

Presiden AS Joe Biden pada hari Kamis menandatangani undang-undang yang mencegah perusahaan seperti Huawei atau ZTE, yang dianggap berisiko keamanan, dari memperoleh lisensi untuk perangkat baru dari regulator AS. Senat sebelumnya dengan suara bulat meloloskan RUU Secure Equipment Act dan DPR AS dengan 420: 4 suara.

Undang-undang baru mengatakan otoritas telekomunikasi tidak dapat lagi meninjau atau menyetujui permintaan persetujuan FCC untuk perangkat yang telah diklasifikasikan oleh pabrikan sebagai risiko keamanan nasional. Tujuan utamanya adalah untuk menjauhkan perangkat keras Huawei dan ZTE serta beberapa pemasok kecil China dari infrastruktur telekomunikasi Amerika Serikat.

Peraturan yang lebih jelas

Pada prinsipnya, ini telah terjadi selama bertahun-tahun – namun, tidak ada peraturan perundang-undangan yang final, hanya keputusan presiden dan peraturan dari pihak berwenang. Dan praktiknya juga ternyata menjadi urusan yang cukup longgar. Misalnya, sejak 2018, FCC telah menyetujui sekitar 3.000 permintaan dari Huawei untuk memasok produk telekomunikasi ke operator jaringan AS.

Pada akhirnya, itu juga tidak menyenangkan, perlu bukti nyata tentang risiko untuk mencegah impor. Jika tidak, tergantung pada situasi hukum sebelumnya, akan sangat sewenang-wenang bagi pihak berwenang untuk menolak permintaan tersebut secara langsung. Undang-undang baru sekarang membawa lebih banyak kejelasan tentang masalah ini – meskipun seharusnya tidak menarik bagi penyedia China. Namun, pada akhirnya, undang-undang tersebut tidak berpotensi meredam iklim dalam pembicaraan dengan pemerintah China, karena penilaian dasar situasi sudah ada sebelumnya.

Lihat juga:



Amerika Serikat, Huawei, Cina, Sanksi, Versus, Bendera, melawan, VS, Amerika Serikat, Amerika, Bendera, Huawei melawan Amerika Serikat, Huawei melawan Amerika Serikat, Cina melawan Amerika Serikat, Amerika Serikat melawan Cina, Amerika Serikat melawan Huawei, Amerika Serikat Serikat melawan. Huawei

READ  Sejak bulan ini listrik PLN turun, jadi periksa ukurannya dan siapa yang bisa mengakses semua halaman
Written By
More from Hulwi Zafar
Beginilah kelanjutannya di Tesla di Grünheide
Pada kesempatan penampilan singkatnya di atas panggung di Tesla Folk Festival pada...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *