Berkat ‘Stranger Things’: Metallica menyerbu tangga lagu setelah 36 tahun

Terima kasih kepada Stranger Things
Metallica menyerbu tangga lagu setelah 36 tahun

Serial Netflix “Stranger Things” menghidupkan tahun 1980-an. Dengan “Running Up That Hill”, acara tersebut telah menghidupkan kembali sebuah lagu, akhir musim sekarang menghembuskan kehidupan baru ke dalam musik rock klasik.

Setelah “Running Up That Hill” Kate Bush, “Stranger Things” melontarkan lagu 1980-an lainnya ke tangga lagu. Hit Metallica tahun 1986 ‘Master of Puppets’ menemukan kesuksesan baru di tangga lagu Inggris dan AS lebih dari 35 tahun kemudian setelah bermain di final musim keempat dari seri Netflix. Karakter Eddie Munson (diperankan oleh Joseph Quinn) mengambil gitar dan melakukan hit episode tersebut.

“Master of Puppets” saat ini duduk di #12 di Spotify’s US Top 50 dan #15 di Inggris. Lagu berdurasi delapan menit Metallica ini menempati peringkat ke-26 dalam 50 besar global layanan streaming tersebut. Di Jerman, “Master of Puppets” belum memasuki tangga lagu.

Bassist Metallica Robert Trujillo mengumumkan melalui Instagram bahwa putranya yang berusia 17 tahun, Tye, berkolaborasi dalam versi baru dari lagu tersebut untuk pertunjukan tersebut. “Ini anakku! Bangga padamu, Tye,” tulis musisi itu.

Segera juga dalam komedi musikal?

Dua episode terakhir dari musim keempat “Stranger Things” dirilis di Netflix pada 1 Juli dan segera mencetak rekor baru. Menurut laporan, terkadang ada kesibukan sehingga pengguna tidak dapat menggunakan Netflix untuk sementara.

Tabloid ‘The Sun’ mengklaim telah mengetahui bahwa seluruh musik bahkan direncanakan karena hype seputar musik. Menurut laporan itu, bos Netflix telah mendapatkan hak merek dagang Inggris untuk “pertunjukan teater, musikal, atau komedi langsung” dari “Stranger Things”. Selain itu, salah satunya mengajukan perlindungan merek untuk makanan, minuman, dan permen karet. Belum ada konfirmasi resmi dari Netflix.

READ  Limp Bizkit membatalkan semua konser
Written By
More from Mujahid Jaffer
Oliver Frank sudah mati: penyanyi Schlager mengalami pukulan takdir
Penyanyi pop Oliver Frank meninggal mendadak. © Erwin Elsner/aliansi gambar/dpa Oliver Frank...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.