Berkabung Elizabeth II: Hari Pemakaman Nasional

Status: 09/11/2022 05:38

19 September telah resmi dikonfirmasi sebagai tanggal pemakaman Ratu Elizabeth. Hari itu sekarang menjadi hari libur nasional. Kemarin cucunya William dan Harry muncul bersama untuk pertama kalinya sejak kematian Ratu.

Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II dari Inggris dijadwalkan pada 19 September. Istana Buckingham di London memberikan tanggal ini. Jenazah Ratu, sejauh ini disimpan di Kastil Balmoral, akan diangkut ke Edinburgh hari ini. Di sana, awal pekan ini, penduduk ibukota Skotlandia diharapkan memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada raja sebelum peti mati diangkut ke London pada hari Rabu.

Hari Pemakaman Nasional

Karena pemakaman, 19 September, hari Senin, harus menjadi hari libur nasional untuk semua warga Inggris. Hal ini diumumkan oleh Istana Buckingham. Selain keluarga kerajaan, politisi Inggris berpangkat tinggi dan mantan perdana menteri diharapkan hadir di pemakaman, bersama dengan banyak tamu negara internasional. Antara lain, Presiden AS Joe Biden telah mengumumkan dirinya.

Agar warga juga bisa mengucapkan selamat tinggal kepada Ratu, dia harus berbaring selama empat hari sebelum pemakaman di Westminster Hall di London. Peti mati itu akan diangkut dari Edinburgh ke London pada hari Selasa, ditemani oleh Putri Anne, putri Ratu.

William dan Harry muncul bersama

Pangeran William dan Pangeran Harry dan istri mereka Kate dan Meghan muncul di depan umum untuk pertama kalinya sejak kematian Ratu. Kedua pasangan bertukar pandangan dengan pelayat dan penonton yang berkumpul di sepanjang jalan utama Kastil Windsor, dan melihat bunga dan pesan pribadi yang diletakkan di luar properti.

Ini juga merupakan penampilan publik pertama Kate dan William sejak mengambil gelar baru mereka – Pangeran dan Putri Wales. Raja Charles III yang baru. memberi mereka bahwa pada hari Jumat dalam pidato pertamanya kepada bangsa. Hubungan kedua pasangan itu kini dianggap sulit. Namun, William dan Kate dikatakan telah mengundang Harry dan Meghan ke penampilan bersama, menurut juru bicara pasangan itu.

Dengan informasi dari Franziska Hoppe, ARD Studio London

Written By
More from Mujahid Jaffer
Penyebab kematian Ratu Elizabeth II ditentukan – sertifikat kematian dirilis | hiburan
Bahkan DIA tidak bisa mengatasi kematian. Ratu Elizabeth II telah meninggal pada...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.