“Beginilah balapannya”

Final menawan musim Grand Prix Abu Dhabi masih diperdebatkan. Sekarang orang Belanda telah mengomentari saingan besarnya – dan itu menjadi jelas.

Juara dunia baru Max Verstappen mungkin setelah final kontroversial musim Formula 1 sakit saat dipukul Lewis hamilton berempati – setidaknya sedikit. “Saya tidak kasihan padanya, tapi saya mengerti bahwa itu sangat menyakitkan,” kata Verstappen Kamis malam di gala penutupan di Paris.

“Ini hanya balapan, apa pun bisa terjadi hingga lap terakhir,” tambah pembalap Red Bull itu. “Lewis telah memenangkan gelar dengan cara itu juga, jadi saya yakin dia bisa berhubungan dengan saya.”

Hamilton dengan percaya diri memimpin balapan terakhir musim ini di Abu Dhabi Minggu lalu dan akan menjadi juara dunia hanya dengan satu kemenangan. Hanya fase akhir dari safety car yang membawa Verstappen kembali, di mana aturan dibuat oleh direktur balapan Michael Masi dengan cara yang tidak biasa yang membuat Verstappen menang.

Wolff dan Hamilton absen dari Paris

Mercedes awalnya gagal dengan memprotes peristiwa tersebut. Pada hari Kamis, tim akhirnya mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi menarik keuntungan dari olahraga. Dia “senang” dengan berita itu, kata Verstappen, “tapi saya juga mengharapkannya.”

Bosnya di tim Red Bull kristen horner juga tidak menunjukkan pemahaman atas kegembiraan di Mercedes di gala federasi motorsport dunia FIA. “Mobil pengaman adalah hal yang normal di Formula 1, dan tujuannya adalah selalu mengeluarkan mereka dari lintasan secepat mungkin. Ini jelas merupakan tanggung jawab manajemen balapan,” kata Horner. Salah satu poin perdebatan adalah penghentian mendadak fase safety car sebelum lap terakhir.

Hamilton dan juga bertanggung jawab atas Mercedes Motorsport Toto Wolff mengesampingkan partisipasi wajib dalam gala FIA di Paris. Hamilton tidak mengomentarinya sampai Kamis malam, dan aktivitas media sosialnya juga telah ditangguhkan sejak akhir pekan balapan.

READ  Ritual kemenangan baru di Hertha, tetapi Schwolow marah meskipun dia maju ke piala - BZ Berlin

Tapi Verstappen tidak berpikir Hamilton bahkan bisa memikirkan pensiun dini. “Dia seharusnya hanya melihat apa yang telah dia capai,” kata pelatih asal Belanda itu: “Dia masih bisa memenangkan gelar dunia kedelapan tahun depan. Tidak ada alasan untuk menyerah.”

Written By
More from Naji Farid
Nick Benderner menjelaskan bagaimana pekerja seks memuat pemain sepak bola
London – Nicola Benderner, Mantan pemain Arsenal itu menunjukkan sisi gelap karir...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *